Jepang Mengandalkan Fair Play Untuk Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Jepang Mengandalkan Fair Play Untuk Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia

© Sergio Perez / Reuters

REINHA.com – Jepang berhasil lolos ke babak 16 besar dengan mencatat dua kartu kuning kurang dari Senegal, dimana Jepang menempati posisi kedua di Grup H mengkipun kalah 1-0 dengan Polandia.

Gol Jan Bednarak sudah cukup untuk mengklaim poin pertama Polandia di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pertandingan berakhir dalam situasi yang tidak biasa karena Jepang, yang sadar akan skor di pertandingan grup lainnya antara Kolombia dan Senegal, tahu bahwa mereka akan lolos.

Jadi Jepang tidak mengejar kemenangan dalam pertandingan melawan Polandia. Permainan Jepang berubah, dimana mereka mundur ke tengah lapangan dan terus bermain bola di antara mereka sendiri.

Walaupun kalah dari Polandia, Jepang masih tetap lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup H, menemani Kolombia. Pasalnya, meski Jepang dan Senegal sama-sama mengoleksi poin sama, yaitu empat, namun Tim Samurai Biru memiliki perolehan poin fairplay yang lebih bagus dimana Jepang hanya memiliki 4 kartu kuning dan Senegal 6 kartu kuning.

Susunan Pemain

Jepang: Eiji Kawashima; Gotoku Sakai, Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Tomoaki Makino, Yuto Nagatomo; Yoshinori Muto (Hasebe 82’), Hotaru Yamaguchi, Gaku Shibasaki, Takashi Usami (Inui 65’); Shinji Okazaki (Osako 47’).

Polandia: Lukasz Fabianski; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Artur Jedrzejczyk; Grzegorz Krychowiak, Jacek Goralski; Kamil Grosicki, Piotr Zielinski (Teodorczyk 79’), Rafal Kurzawa (Peszko 80’); Robert Lewandowski.

# Jepang Mengandalkan Fair Play Untuk Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia

  • 7
    Shares