Jet Tempur Israel Serang Kompleks Militer Hamas

Jet Tempur Israel Serang Kompleks Militer Hamas

Jet tempur F-15 Angkatan Udara Israel © Amir Cohen / Reuters

REINHA.com – Jet tempur Israel telah melakukan serangkaian serangan di Gaza, serangan ini dilaporkan menghancurkan beberapa sasaran militer Hamas. Rangkaian serangan yang dilakukan Jet tempur Israel ini sebagai pembalasan atas dugaan upaya pembakaran dan “lontaran balon peledak” yang diluncurkan ke Israel.

“IDF menyerang sembilan target teror di dua kompleks militer dan fasilitas pembuatan senjata milik organisasi teroris Hamas di Jalur Gaza utara sebagai tanggapan terhadap lontaran balon dan peledak dan serangan pembakar di wilayah Israel,” kata militer dalam sebuah pernyataan.

Jet Tempur Israel Serang Kompleks Militer Hamas

IDF @Twitter

IDF mengatakan bahwa mereka memperlakukan insiden itu sebagai aksi teroris dan akan terus membalas ancaman dari Jalur Gaza terhadap warga sipil Israel.

(Baca juga: Diduga Teroris, Wanita Bercadar Serang Supermarket Di Perancis)

IDF telah menegaskan kembali bahwa Hamas bertanggung jawab atas “semua yang masuk dan keluar dari Jalur Gaza”.

Sepanjang demonstrasi besar yang meletus di sepanjang perbatasan Gaza-Israel pada akhir Maret, warga Palestina menggunakan balon dan layang-layang untuk mengirim perangkat peledak buatan sendiri ke Israel, yang mengakibatkan sejumlah kebakaran di Israel selatan. Sebagian besar dari mereka menargetkan lahan pertanian dekat perbatasan Gaza.

Untuk menghentikan kegiatan ini, Israel telah membatasi jumlah gas helium yang dapat dibawa ke Gaza. Tel Aviv juga mengancam akan menghentikan pasokan gas jika serangan layang-layang itu tidak dihentikan.

# Jet Tempur Israel Serang Kompleks Militer Hamas