Buat Sejarah Baru Untuk Indonesia, Berikut Beberapa Fakta Tentang Zohri

Buat Sejarah Baru Untuk Indonesia, Berikut Beberapa Fakta Tentang Zohri 

Lalu Muhammad Zohri

REINHA.com – Lalu Muhammad Zohri berhasil menyabet juara dunia lomba lari 100 meter putera dalam turnamen bertajuk ‘IAAF World Championship U-20’ yang diselenggarakan di Kota Tempere, Finlandia, Rabu (11/7) waktu setempat.

Prestasi Zohri ini, sontak membuat Indonesia kaget dan bangga. Rasa bangga dan senang atas prestasi putra bangsa ini disampaikan sendiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo ketika ditanyai awak media.

“Saya bangga ada anak bangsa yang bisa menjadi juara, saya kira bukan saya saja tetapi seluruh rakyat Indonesia tentu saja sangat bangga dan senang.”

(Baca juga: Jokowi Ungkap Perjuangan Indonesia Rebut 51% Saham Freeport)

Presiden berpesan agar prestasi yang diraih Zohri ini bisa menular ke prestasi atlet lain di ajang Asian Games Agustus mendatang.

Nama Zohri pun kini menjadi pembicaraan, berikut beberapa fakta tentang Lalu Muhammad Zohri putra kebanggaan Indonesia yang berasal dari NTB tersebut.

1. Anak seorang nelayan

2. Tinggal di rumah sederhana. Potret tempat tinggal Zohri tersebar di media sosial sejak dirinya menjuara lomba lari 100 meter dunia.

Buat Sejarah Baru Untuk Indonesia, Berikut Beberapa Fakta Tentang Zohri

@Twitter

3. Yatim piatu. Hadir sebagai juara dunia, ternyata kehidupan Lalu begitu memprihatinkan. Selain tinggal di rumah sederhana, ternyata lalu merupakan seorang anak yatim piatu.

Setelah potret rumahnya tersebar di media sosial, Lalu kemudian menuliskan sebuah pernyataan yang menyiratkan jika ia adalah seorang anak yatim piatu lewat cuitan di akun Twitternya pada Kamis (12/7/2018).

Ibunya meninggal ketika Lalu duduk di bangku SD. Sementara itu, ayahnya menyusul ibunya menghadap Sang Pencipta sekitar satu tahun yang lalu.

4. Termasuk anak yang malas

Ketika SMP, ternyata Lalu terbilang siswa yang malas. Bahkan, beberapa kali gurunya harus menjemput Lalu ke rumah agar mau berangkat sekolah.

5. Sering menjadi juara

Lalu pertama kali bergabung dengan Pelatnas pada akhir tahun 2017. Sebelum bergabung dengan Pelatnas, ternyata Lalu juga sudah sering keluar sebagai juara di setiap perlombaan yang ia ikuti.

Ia juga merupakan bagian dari timnas atletik Indonesia yang akan bertanding di ajang Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang.

6. Jadi juara dunia

Setelah beberapa kali memenangkan perlombaan di tingkat nasional, akhirnya Lalu berhasil membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Pria asal NTB itu baru saja membuat catatan prestasi sekaligus sejarah baru Indonesia di bidang atletik. Namanya disebut sebagai juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia untuk nomor 100 meter putra.

# Buat Sejarah Baru Untuk Indonesia, Berikut Beberapa Fakta Tentang Zohri