Dukung Tim Negaranya, Presiden Perancis Akan Ke Rusia

Dukung Tim Negaranya, Presiden Perancis Akan Ke Rusia

Franck Fife/AFP

REINHA.com – Kremlin menyambut baik niat presiden Perancis Emmanuel Macron yang akan datang ke Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia secara langsung, kata jurubicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov kepada wartawan.

“Kami senang bahwa presiden Perancis akan datang,” kata Peskov kepada kantor berita RIA. Sebelumnya, Macron berjanji akan menghadiri kejuaraan jika tim nasional Perancis mencapai semifinal.

(Baca juga: Belgia Lumpuhkan Brasil Di Piala Dunia 2018)

“Jika tim Perancis lolos melampaui perempat final saya akan datang dan mendukung,” kata Macron dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada bulan Mei, seperti yang dikutip dari RT.

Tim Perancis mengalahkan Uruguay 2-0 pada hari Kamis. Kemudian pada hari yang sama, Istana Elysee menegaskan bahwa presiden Prancis akan menghadiri Piala Dunia di Rusia.

“Emmanuel Macron akan melakukan perjalanan ke St. Petersburg, Rusia, Selasa (10 Juli) untuk mendukung tim Perancis,” lapor TV BMF Perancis, mengutip kantor kepresidenan.

(Baca juga: OPCW: Tidak Ada Jejak Senyawa Beracun Di Douma Suriah)

Perancis akan berhadapan dengan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 pada hari Rabu (11/7) pukul 01.00 WIB.

Sebelumnya, pemerintah Swedia mengakhiri boikot diplomatiknya pada Piala Dunia 2018 setelah tim nasional mereka mengalahkan Swiss dalam pertandingan 16 besar terakhir mereka di St. Petersburg pada 3 Juli.

Sepak bola haruslah menjadi sesuatu yang menyatukan” kata Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wallstrom kepada AFP.

# Dukung Tim Negaranya, Presiden Perancis Akan Ke Rusia