Kementerian LHK Dan Kepolisian Berhasil Mengungkap Kasus Pembunuhan Gajah Sumatera

Kementerian LHK Dan Kepolisian Berhasil Mengungkap Kasus Pembunuhan Gajah Sumatera

@Kementerian LHK

REINHA.com – Kementerian LHK bersama Kepolisian Resort Aceh Timur dan didukung Bareskrim Mabes Polri berhasil mengungkap kasus pembunuhan Gajah Sumatera Bunta di Aceh Timur. Bunta ditemukan mati mengenaskan pada Sabtu (9/6) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pengungkapan kasus pembunuhan Bunta ini disampaikan langsung dalam konferensi pers perkembangan kasus pembunuhan gajah Bunta di Mapolres Aceh Timur (3/7).

(Baca juga: Upaya Penyelamatan Anak Gajah Oleh Masyarakat Desa Pucok Pidie Aceh)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan bahwa dua orang sudah ditetapkan sebagai tersangka berinisial BW dan AL, yang merupakan penduduk di sekitar CRU Serbojadi Aceh Timur.

Sedangkan, 2 orang lagi berinisial PT dan AR masih buron.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya adalah sepeda motor yang digunakan pada saat pembunuhan, gading yang tertinggal maupun yang disembunyikan tersangka, baju yang digunakan saat kejadian oleh tersangka dan 1 bilah parang.

Kasubdit 1 Dit Tipiter Bareskrim Polri menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendorong pengungkapan kasus ini hingga ke jaringannya, agar kasus ini dapat menjadi pembelajaran semua pihak agar lebih peduli terhadap pelestarian Gajah Sumatera.

# Kementerian LHK Dan Kepolisian Berhasil Mengungkap Kasus Pembunuhan Gajah Sumatera