Tidak Bisa Sembunyikan Kebahagiaan, Presiden Perancis Berikan Jempol Untuk Timnas Perancis

Tidak Bisa Sembunyikan Kebahagian, Presiden Perancis Berikan Jempol Untuk Timnas Perancis

Toru Hanai/Reuters

REINHA.com – Presiden Perancis memberikan jempol kemenangan setelah pemain belakang Barcelona Samuel Umtiti memberi Perancis keunggulan 1-0 melawan Belgia di semifinal Piala Dunia melawan melawan Belgia di Stadion St. Petersburg.

Macron, bergabung di stadion dimana disana juga ada Raja Philippe dan Ratu Mathilde dari Belgia dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Marcron tidak bisa menyembunyikan kebahagiaanya atas gol Perancis yang ciptakan dari sundulan kepala Umtiti. Disela kebahagian itu presiden Perancis menawarkan jabat tangan perdamaian kepada raja Belgia.

(Baca juga: Dukung Tim Negaranya, Presiden Perancis Akan Ke Rusia)

Gol dari Umtiti terbukti menjadi satu-satunya gol dipertandingan Perancis vs Belgia. Dimana Perancis akhirnya lolos ke final Piala Dunia dan meninggalkan Belgia.

Dalam pertandingan Belgia tampil sempurna, menekan Perancis dari awal babak pertama. Namun sayang beberapa kesempatan emas yang diperoleh tidak berbuah gol. Tidak ada gol pada babak pertama.

Dibabak kedua Perancis membuktikan bahwa mereka pantas menjadi juara dimana dimenit ke 51 mereka berhasil menggetarkan gawang Belgia. Gol yang tercipta dari kepala Samuel Umtiti merupakan satu-satunya gol dan merupakan gol kemenangan yang membawah Perancis ke final Piala Dunia 2018 Rusia.

Belgia lebih unggul dalam penguasaan bola, dimana mereka menguasai bola sebanyak 64 % dan Perancis 36 %. Perancis akan berhadapan di final Piala Dunia dengan pemenang dari pertandingan antara Kroasia dan Inggris.

# Tidak Bisa Sembunyikan Kebahagiaan, Presiden Perancis Berikan Jempol Untuk Timnas Perancis