Tidak Terpilih Jadi Cawapres, Mahfud MD Terkejut Tapi Tidak Kecewa

Tidak Terpilih Jadi Cawapres, Mahfud MD Terkejut Tapi Tidak Kecewa

Mahfud MD / liputan6.com

REINHA.com – Penunjukkan Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019, tidak hanya mengejutkan warga Indonesia tapi juga mengejutkan Mahfud MD yang sebelumnya diyakini akan terpilih sebagai cawapres Jokowi.

Presiden Jokowi ternyata memilih Ma’ruf Amin, bukan Mahfud MD, sebagai cawapresnya pada Pilpres 2019. Mahfud mengaku kaget tapi tidak kecewa.

“Ya, menurut saya, itu sudah pilihan Pak Jokowi. Sesuai dengan wewenangnya, dengan pertimbangan-pertimbangan politik yang matang sesuai dengan konfigurasinya,” ucap Mahfud Md kepada wartawan, Kamis (9/8/2018).

(Baca juga: Presiden Jokowi Pilih Ma’ruf Amin Sebagai Calon Wapres Di Pilpres 2019)

“Saya tidak kecewa ya, kaget saja karena sudah diminta mempersiapkan diri, bahkan sudah agak detail,” sambung mantan Ketua MK ini.

Seperti diketahui, Mahfud Md sudah dihubungi pagi tadi dan diminta menyerahkan CV untuk jadi cawapres Jokowi. Dia juga sudah mengurus syarat cawapres di pengadilan.

Tetapi, bagi Mahfud, itu adalah hal yang biasa. Dia bisa menerima keputusan Jokowi tersebut. “Menurut saya, itu biasa dalam politik. Itu tidak apa-apa, kita harus lebih utamakan keselamatan negara ini daripada sekadar nama Mahfud atau Ma’ruf Amin,” ujar Mahfud.

Untuk itulah, Mahfud menekankan ini sudah menjadi keputusan yang “prosesnya sangat konstitusional”.

“Kita dukung, negara ini harus terus berjalan,” tandasnya.

# Tidak Terpilih Jadi Cawapres, Mahfud Md Terkejut Tapi Tidak Kecewa (rsn-reinha)