Jika Anda Mencari Kebahagiaan, Jokowi: Indonesia Adalah Tempat Yang Tepat

Jika Anda Mencari Kebahagiaan, Jokowi: Indonesia Adalah Tempat Yang Tepat

Foto IG @Jokowi

REINHA.com – Presiden Joko Widodo hadir dalam forum Tri Hita Karana di sela pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, tadi malam, Kamis (11/10).

Forum ini membahas soal Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Sebuah tujuan terukur yang dicanangkan PBB tiga tahun lalu untuk membawa kebahagiaan bagi masyarakat di seluruh dunia.

(Baca juga: Bertemu Jokowi, Sekjen PBB Ucapkan Dukacita Untuk Korban Gempa Dan Tsunami)

Soal kebahagiaan, Presiden Jokowi bertanya kepada para tokoh dunia yang hadir: “Apakah anda merasa bahagia? Apakah yang menyebabkan anda bahagia?”

Indonesia, menurut survei Gallup International tahun 2017, berada di peringkat kedelapan masyarakat paling bahagia di dunia, dan paling optimistis di tahun 2018.

Jadi, jika ingin mencari kebahagiaan, Jokowi mengatakan kepada para tokoh dunia, “Anda datang ke tempat yang tepat: Indonesia”.

Lalu, apa yang membuat masyarakat Indonesia bahagia? “Silakan cari tahu sendiri. Mungkin anda dapat berjalan-jalan ke beberapa tempat di Indonesia dan menghabiskan uang dollar anda sebagai turis untuk mencari tahu.

“Saya hanya beri satu saran: “Dengarkan musik dangdut. Itu salah satu musik paling menyenangkan di dunia” kata Jokowi seperti yang dikutip dari akun media sosial miliknya.

# Jika Anda Mencari Kebahagiaan, Jokowi: Indonesia Adalah Tempat Yang Tepat

  • 5
    Shares