Kebakaran Landa Katedral Notre Dame Paris

Kebakaran Landa Katedral Notre Dame Paris
Kebakaran Katedral Notre Dame Paris – (Photo: Pierre Galey/AFP/Getty Images)

REINHA.com – Kebakaran besar terjadi di Katedral Notre Dame di pusat kota Paris pada Senin sore, dimana petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada Agence France-Press bahwa api itu diperkirakan berhubungan dengan renovasi bangunan dan diyakini telah dimulai di loteng.

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada laporan mengenai korban jiwa.

Walikota Paris Anne Hidalgo mengatakan melalui akun Twitternya bahwa telah terjadi kebakaran yang mengerikan di Katedral Notre Dame. Dia menghimbau agar semua orang menghormati batas keamanan.

Gambar-gambar dramatis yang diposting di media sosial menunjukkan atap katedral abad pertengahan dilalap api, dan puncak menara katedral runtuh ke dalam gereja.

Presiden AS, Donald Trump, yang bepergian dari Washington, D.C., ke Minnesota dengan Air Force One, menyampaikan pendapatnya di Twitter.

“Sungguh mengerikan menyaksikan kebakaran besar di Katedral Notre Dame di Paris. Mungkin tanker air terbang bisa digunakan untuk memadamkannya. Harus bertindak cepat!”

Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia. Luas total bangunnanya mencapai 6.144 meter persegi.

# Kebakaran Landa Katedral Notre Dame Paris

  • 6
    Shares