Tidak Hanya Mencari Untung, Pebisnis Muda Bagi Kopi Gratis Untuk Para Peziarah Semana Santa

Tidak Hanya Mencari Untung, Pebisnis Muda Bagi Kopi Gratis Untuk Para Peziarah Semana Santa
Ekaputri @reinha.com

REINHA.com – Pemungutan suara pemilu nasional serentak (17/04/2019) berdampak pada menurunnya jumlah peziarah Semana Santa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Hal ini bisa dilihat langsung dari jumlah para peziarah yang mengikuti Prosesi Laut dan Jumat Agung yang berlangsung kemarin, Jumat (19/04/2019).

(Baca juga: Prosesi Jumat Agung Semana Santa, Ribuan Lilin Terangi Kota Larantuka)

Menurunya jumlah para peziarah ini tidak menurunkan kekhusukan ritual Semana Santa yang sudah berlangsung selama lebih dari 5 abad di kota dengan julukan kota seribu kapel tersebut.

Selain itu, kondisi ini juga tidak menurunkan semangat masyarakat untuk mencari rezeki di moment Semana Santa tersebut.

Pebisnis muda, Riet Ekaputri Lamuri mengatakan dirinya tidak hanya memanfaatkan moment tersebut untuk meraup untung namum juga menjalankan aksi sosial dengan menyediakan air minum gratis untuk para peziarah saat prosesi berlangsung.

Tidak Hanya Mencari Untung, Pebisnis Muda Bagi Kopi Gratis Untuk Para Peziarah Semana Santa
@reinha.com

“Ketika prosesi malam Jumat Agung berakhir, disiapkan tempat istirahat bagi para pesiarah yang hendak kembali ke rumah khususnya arah barat, dengan menyuguhkan kopi dan teh panas secara gratis” kata Ekaputri.

Sambil beristirahat dan menikmati kopi panas gratis, di tempat tersebut juga disediakan barang-barang sovenir khas Flores Timur yang dijual seperti tenun ikat, selendang tenun, gelang tenun, juga makanan ringan seperti jagung titi, kue rambut, kue delapan dan oleh-oleh khas Flores Timur lainya.

“kami bersama Fastpay ingin turut berpartisipasi dalam menyukseskan semana santa 2019 ini, dengan menyediakan sarana dan fasilitas ini seperti ini, kami merasa bahagia bisa menjadi berkat bagi para pesiara, maupun petugas kamtib semana Santa” kata Ekaputri

# Tidak Hanya Mencari Untung, Pebisnis Muda Bagi Kopi Gratis Untuk Para Peziarah Semana Santa

  • 35
    Shares