Ucapkan Terimakasih Pada Tim, Antonius Odjan: Malam Waktu Terbaik Padamkan Titik Api

Ucapkan Terimakasih Pada Tim, Antonius Odjan: Malam Waktu Terbaik Padamkan Titik Api
Antonius Odjan @reinha.com

REINHA.com – Antonius Odjan, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Lingkungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim yang bergerak memadamkan titik api di Gunung (Ile) Mandiri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tim gabungan Satpol PP, Belegans Community dan PILAR diberangkatkan hari Rabu sore tanggal 18 September 2019 untuk memadamkan titik api di arah timur Gunung Mandiri. Setelah berhasil memadamkan api, tim bergerak turun pada hari Kamis pukul 4 dini hari.

(Baca juga: Satpol PP, PILAR Dan Belegans Community Padamkan Titik Api Di Gunung (Ile) Mandiri Pada Malam Hari)

Antonius Odjan selaku penanggung jawab semua anggota yang bergerak melakukan pemadaman, menyambut kedatangan tim, beliau pun mengucapkan terimakasih karena tim telah melaksanakan tugas dengan baik.

Menurut Antonius persoalan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) yang sedang melanda Kabupaten Flores Timur bisa diatasi dengan kerjasama semua lini.

“Selain OPD atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait diterjunkan, masyarakat umum pun harus dilibatkan melalui pemerintah antara lain Camat dan Lurah” kata Antonius.

Tim bergerak pada malam hari padamkan titik api

Menurut Antonius pelestarian lingkungan seharusnya diutamakan. Dimana para petani tidak boleh melangkahi proses pembersihan dengan cara membakar lahannya tersebut, sehingga area atau lahan orang lain juga terkena dampaknya.

Antonius pun mengatakan dirinya sudah tiga kali menghadapi peristiwa Karhutla, dan selalu memimpin tim untuk bergerak pada malam hari karena pada malam hari titik api bisa dipantau secara langsung.

# Ucapkan Terimakasih Pada Tim, Antonius Odjan: Malam Waktu Terbaik Padamkan Titik Api

  • 32
    Shares