Beberapa Roket Menghantam Zona Hijau Baghdad, Memicu Sirene Di Kedutaan AS

Beberapa Roket Menghantam Zona Hijau Baghdad, Memicu Sirene Di Kedutaan AS
Kedutaan Besar AS di zona Hijau Baghdad, Irak @ Reuters / stringer

REINHA.com – Tiga roket meledak di Zona Hijau yang di jaga ketat di Baghdad, dimana tempat tersebut terdapat Kedutaan Besar AS dan fasilitas diplomatik asing lainnya. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam serangan tersebut.

Dikutip dari RT, setidaknya dua ledakan meledak di dekat Kedutaan Besar AS pada Senin malam, sementara roket ketiga juga mendarat di tempat lain di kompleks Zona Hijau, menurut sumber keamanan. Serangan itu diluncurkan dari sebuah distrik di pinggiran Baghdad.

(Baca juga: Diusir Parlemen Irak, Pentagon Katakan Pasukan AS Hadir Untuk Kebaikan)

Rekaman video yang beredar di media sosial tampak menunjukkan area dekat kompleks, di mana sirene darurat terdengar menggelegar.

Serangan itu terjadi setelah serangkaian insiden serupa dalam beberapa pekan terakhir, dengan tembakan roket lain yang ditembakkan di dekat Camp Taji, pangkalan koalisi AS di utara Baghdad, Selasa lalu, melukai setidaknya satu tentara Irak.

Beberapa hari sebelumnya, delapan roket Katyusha menghantam pangkalan udara Al-Balad, fasilitas lain yang menampung pasukan AS, melukai empat personil Irak. Tidak ada kelompok yang bertanggung jawab atas serangan itu.

# Beberapa Roket Menghantam Zona Hijau Baghdad, Memicu Sirene Di Kedutaan AS

  • 8
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.