Australia Beri Apresiasi Atas Bantuan Indonesia Dalam Mengatasi Karhutla

Australia Beri Apresiasi Atas Bantuan Indonesia Dalam Mengatasi Karhutla
Kunjungan Presiden Jokowi ke Australia @KLHK

REINHA.com – Australia memberikan apresiasi atas bantuan Indonesia dalam mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di negara Kanguru tersebut. Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur Jenderal Australia David Hurley kepada Presiden Joko Widodo, Canberra, Australia, Minggu (9/2).

(Baca juga: 500 Ribu Hewan Termasuk 8 Ribu Kuala Mati Dalam Kebakaran Hutan Di Australia)

“Kita sangat berterima kasih untuk bantuan Indonesia dalam menghadapi kebakaran hutan di Australia dengan pengiriman lebih dari 30 insinyur angkatan bersenjata untuk berkontribusi pada Operation Bushfire Assist (Operasi Penanganan Kebakaran Hutan),” ujar David Hurley.

Hurley menuturkan bantuan dari Indonesia merupakan tanda persahabatan kedua negara. “Pada saat kita memerlukan, negara Anda membantu negara kami, itulah tanda bagi sebuah persahabatan yang sejati,” tambahnya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyebutkan, kunjungannya kali ini sengaja dilakukan pada saat Australia sedang menghadapi kebakaran hutan yang cukup masif. “Justru di saat seperti inilah pentingnya seorang teman untuk bertandang. Saling menguatkan di waktu sulit dan saling menguatkan untuk berkontribusi pada dunia,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, KLHK juga terus mengawal pengendalian Karhutla di Indonesia. Seluruh tim Satgas Dalkarhutla dan Manggala Agni KLHK semakin solid hingga ke tingkat tapak mengantisipasi ancaman Karhutla sebagaimana arahan Bapak Presiden Jokowi.

# Australia Beri Apresiasi Atas Bantuan Indonesia Dalam Mengatasi Karhutla (klhk)

  • 3
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.