Presiden Jokowi Perintahkan Menkopolhukam Dan Kapolri Untuk Menyelesaikan Masalah Intoleran Di Tanah Air

Presiden Jokowi Perintahkan Menkopolhukam Dan Kapolri Untuk Menyelesaikan Masalah Intoleran Di Tanah Air
Presiden Joko Widodo

REINHA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan masalah intoleran yang terjadi di tanah air belakang ini, baik menyangkut gereja di Tanjung Balai Karimun, maupun terkait masjid di Minahasa, mestinya sudah diselesaikan oleh pemerintah daerah setempat.

Namun menurut Presiden Jokowi, masalah tersebut tidak ada penyelesaian di tingkat daerah. Hal tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo melalui akun media sosial miliknya.

(Baca juga: Selain Dipercepat Penyaluran Dana Desa Juga Disederhanakan Untuk Ketahanan Ekonomi)

“Mestinya, masalah-masalah intoleransi yang terjadi, baik itu menyangkut gereja di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, maupun terkait masjid di Minahasa, Sulawesi Utara, sudah diselesaikan oleh pemerintah daerah. Akan tetapi saya perhatikan, tidak ada penyelesaian di daerah.”

Oleh karena itu Presiden Jokowi mengatakan dirinya telah memerintahkan Menkopolhukan dan Kapolri agar masalah tersebut diselesaikan dengan tegas.

“Karena itulah, tadi, saya memerintahkan kepada Menkopolhukam, kepada Kapolri, agar masalah ini diselesaikan dengan tegas. Semua itu harus dirampungkan, agar tidak menjadi preseden yang tidak baik.”

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa konstutusi di tanah air menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk memeluk agama dan kepercayaannya masing-masing.

“Yang jelas, saya sudah berkali-kali menyampaikan bahwa konstitusi kita menjamin kemerdekaan setiap penduduk untuk memeluk agama dan kepercayaan masing-masing, dan beribadat seusai dengan agama dan kepercayaannya itu.”

Presiden Jokowi melanjutkan dengan mengatakan bawah konstitusi di tanah air sudah sangat jelas memberi payung kepada seluruh rakyat Indonesia, oleh karena itu tidak boleh ada intoleransi di tanah air.

“Jelas sekali, konstitusi kita memberikan payung kepada seluruh rakyat, seluruh masyarakat. Jangan sampai intoleransi itu ada.”

# Presiden Jokowi Perintahkan Menkopolhukan Dan Kapolri Untuk Menyelesaikan Masalah Intoleran Di Tanah Air

  • 82
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.