Anton Hadjon: Kita Boleh Berbeda, Tapi Harus Satu Untuk Mencapai Desa Yang Sejahtera

Anton Hadjon: Kita Boleh Berbeda, Tapi Harus Satu Untuk Mencapai Desa Yang Sejahtera

Anton Hadjon: Kita Boleh Berbeda, Tapi Harus Satu Untuk Mencapai Desa Yang Sejahtera
Anton Hadjon: Mempertahankan Sesuatu Yang Tidak Memberikan Masa Depan Yang Baik Kepada Desa, Itu Bukanlah Jalan Yang Dibutuhkan

REINHA.com – Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon, melantik tiga kepala desa di Aula Sekretariat Daerah Flotim, pada Kamis, 24 Maret 2022. Ketiga kepala desa yang dilantik yaitu Kepala Desa Tapobali, Ignasius Igo Gelu dari Kecamatan Adonara Timur, Kepala Desa Balaweling, Drs. Martinus Paron Belelen dari Kecamatan Witihama, dan Kepala Desa Sinar Hading, Dominikus Doe Liwun dari Kecamatan Lewolema.

Dalam sambutannya, Bupati Flores Timur, Anton Hadjon mengingatkan kepada para kepala desa untuk selalu menjaga keutuhan masyarakat.

“Kita boleh berbeda dalam beberapa hal, tapi kita harus satu untuk mencapai desa yang sejahtera” kata Anton

(Lihat Video: Pesan Anton Hadjon Untuk Kepala Desa)

Bupati Flores Timur juga mengingatkan kepada para Kepala Desa agar selalu melakukan koordinasi baik dengan masyarakat maupun dengan pemerintah yang lainnya.

“…Jangan sekali-sekali merasah bahwa dengan kewenangan yang ada dan sumber daya yang ada di desa, kita tidak membutuhkan pemerintahan lainnya” kata Anton Hadjon.

Lebih lanjut lagi Bupati Flores Timur menegaskan bahwa perbedaan-perbedaan yang terjadi dimasyarakat mampu dikalahkan dengan kerendahan hati.

“Mempertahankan sesuatu yang tidak memberikan masa depan yang baik kepada desa itu bukanlah jalan yang dibutuhkan, Jalan yang dibutuhkan adalah, harus menemukan jalan penyelesaian terhadap masalah yang ada dan itu kita butuh kerendahan hati” lanjut Anton Hadjon.

Acara pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Camat Witihama, Laurensius Lebu Raya, dan Camat Adonara Timur, Damianus Lamawuran.

Turut hadir pada acara pelantikan ini, Sekretaris Daerah Flores Timur, Paulus Igo Geroda, Asisten Sekda Kabupaten Flores Timur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Abdur Razak Jakra, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Flores Timur, Paulus Petala Kaha, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Flores Timur, Andreas Kewa Ama, sejumlah rohaniawan, anggota Badan Permusyawaratan Desa, tokoh masyarakat desa, dan undangan lainnya.

# Anton Hadjon: Kita Boleh Berbeda, Tapi Harus Satu Untuk Mencapai Desa Yang Sejahtera

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.