BERITABerita Nasional

Peringati Hari Guru, Siswa SMPK Ratu Damai Waibalun Kunjungi Pensiunan Guru Di Tiga Kelurahan

Peringati Hari Guru, Siswa SMPK Ratu Damai Waibalun Kunjungi Pensiunan Guru Di Tiga Kelurahan

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Ke-77, Jumat 22 November 2022,
Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Ke-77, Jumat 22 November 2022,

REINHA.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Ke-77, Jumat 22 November 2022, Siswa SMPK Ratu Damai Waibalun mengunjungi pensiunan Guru yang tersebar di tiga Kelurahan, Kecamatan Larantuka, Flores Timur. Tiga Keluran tersebut adalah Kelurahan Lewolere, Waibalun dan Pantai Besar.

Anton Kleden, salah seorang Guru yang menemani rombongan Siswa SMPK Ratu Damai Waibalun mengatakan bahwa jika biasanya para Siswa memperingati Hari Guru di Sekolah, maka kali ini para Siswa mengunjungi pensiunan Guru dirumahnya masing-masing.

Hal ini menurut Anton sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa yang telah diberikan oleh para pensiunan Guru terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Flores Timur dan Indonesia pada umumnya.

Kunjungan dari rumah ke rumah Siswa SMPK Ratu Damai di Hari Guru Nasional ini juga untuk menanyakan pendapat para pensiunan Guru terhadap Sekolah SMPK Ratu Damai Waibalun.

Berdasarkan pantauan REINHA.com, sebanyak 20 orang Siswa SMPK Ratu Damai mengunjungi rumah Bapak Thomas B Wain dan Khatrina Kleden yang merupakan pasangan suami istri pensiunan Guru di Kelurahan Lewolere.

Disana para Siswa memberikan bingkasan, membacakan puisi dan menyanyikan lagu Himne Guru.

Ditanya tentang pendapat atau pesan untuk SMPK Ratu Damai Waibalun, Thomas Wain mengatakan pentingnya para Siswa untuk menjaga sikap dan tutur di masyarakat, hal ini agar masyarakat di sekitar dapat menilai bahwa siswa tersebut benar-benar dididik di Sekolah Katolik.

# Peringati Hari Guru, Siswa SMPK Ratu Damai Waibalun Kunjungi Pensiunan Guru Di Tiga Kelurahan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.