BERITABerita Dunia

Festival Epiphany Saat Anak-anak Di Portugal Diharuskan Merokok

Festival Epiphany Saat Anak-anak Di Portugal Diharuskan Merokok

Festival Epiphany Saat Anak-anak Di Portugal Diharuskan Merokok
Anak-anak merokok semala festival berlangsung – @News Sky

REINHA.com – Disaat semua orang dewasa melarang anak-anak di bawah umur untuk merokok, berbeda dengan yang dilakukan orang-orang dewasa di sebuah desa di Portugal. Desa Vale do Salgueiro merayakan liburan umat Kristen dengan Festival Epiphany, di mana anak-anak berusia minimal 5 tahun diharuskan untuk merokok.

Festival Epiphany merupakan tradisi warga Portugal. Warga menghabiskan akhir pekan dengan tradisi seperti berenang di luar ruangan, makan kue-kue dan bernyanyi.

Tapi desa Vale do Salgueiro, sebuah desa kecil di utara Portugal, menjalani tradisi tersebut dengan cara yang berbeda. Desa Vale do Salgueiro merayakan festival Epiphany dengan sebuah prosesi, musik, anggur dan mendorong anak-anak mereka untuk merokok.

(Baca juga: Lautan Merah Di Festival La Batalla Spanyol)

Tradisi di desa ini tidak ada di tempat lain, dan sementara anak-anak telah menjalani hari merokok selama populasi dapat mengingatnya, tidak ada yang tahu dari mana asalnya atau apa makna di balik tradisi yang tak lazim tersebut.

“Hanya mereka yang tinggal dan dibesarkan di sini yang benar-benar dapat memahami makna tradisi ini” kata presiden paroki desa Carlos Cadavez.

Dia menjelaskan bahwa putrinya yang berusia 10 tahun, Luisa, biasanya akan mengisap dua sampai tiga bungkus rokok pada hari-hari perayaan tersebut, sebuah angka yang tidak disarankannya di lingkungan lain.

“Saya tidak meminta orang untuk mengerti, tidak mudah melakukannya, mungkin ada orang yang mengira kita tidak baik,” katanya sambil menunjuk sebuah foto di mana sekelompok anak dengan bangga menghembuskan asap rokok mereka.

Jose Ribeirinha, yang telah menulis sebuah buku tentang perayaan di Vale do Salgueiro, mengatakan bahwa isolasi geografis relatif desa tersebut kemungkinan besar berpegang pada tradisi yang lebih tua.

(Baca juga: Cuaca Ekstrim: Ratusan Kelelawar Di Sydney Berjatuhan Dari Langit)

“Biasanya tradisi cenderung lenyap saat ada banyak orang bersama” ucap Jose, menambahkan bahwa desa tersebut berada di wilayah Portugal jauh dari Lisbon dan dikenal sebagai “orang yang terlupakan”.

“Walaupun sejak usia 5 tahun anak-anak di desa ini sudah menikmati menghisap rokok, data menyebutkan bahwa desa Vale do Salgueiro tidak memiliki jumlah perokok orang dewasa yang lebih tinggi daripada desa lain di Portugal” tambahnya.

Festival Epiphany tahun ini jatuh pada hari Sabtu, 6 Januari 2018. Anak-anak desa dengan ragu mencoba rokok yang diberikan oleh orang tua mereka, dengan ekspresi yang tampak sebagai campuran antara kebanggaan dan kegembiraan.

“Ya, saya memang memberikannya, saya tidak bisa menjelaskannya. Saya tidak melihat ada salahnya karena mereka tidak benar-benar merokok, mereka menghirup dan segera menghembuskan napas, tentu saja” kata Guilhermina Mateus, pemilik warung kopi setempat.

# Festival Epiphany Saat Anak-anak Di Portugal Diharuskan Merokok (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.