BERITABerita Dunia

Jamur Beracun Tewaskan 11 Orang Di Iran

Jamur Beracun Tewaskan 11 Orang Di Iran

Jamur Beracun Tewaskan 11 Orang Di Iran
GETTY IMAGES

REINHA.com – Setidaknya 11 orang telah meninggal dunia akibat efek dari jamur liar yang tumbuh di barat Iran. Jamur beracun tersebut terlihat mirip dengan jamur yang dapat dimakan sehingga membuat banyak orang keliru dan memakannya.

Dilaporkan oleh Kantor Berta Tasnim Iran, ada lebih dari .800 orang mengalami keracunan dan harus dirawat di rumah sakit setelah memakan jamur tersebut. 2 orang harus menjalani transplantasi hati dan sedikitnya 11 orang yang keracunan tidak tertolong.

Menurut Kantor Berita Tasnim, belum ditemukan pengobatan yang efektif untuk keracunan semacam ini.

Pemerintah setempat saat ini mendesak warga untuk tidak membeli jamur yang dijual bebas di pasar. Warga dianjurkan untuk membeli jamur kemasan dan yang disegel di toko-toko.

(Baca juga: Kekurangan Mikroba Di Awal Kehidupan Sebabkan Kanker Pada Anak)

Jamur mematikan tersebut tumbuh liar di daerah pegunungan di barat Iran setelah musim semi. Bentuknya yang mirip dengan jamur yang dapat dimakan membuat orang-orang keliru dan memetiknya untuk dijual di pasar.

Menurut BBC, jamur tersebut seringkali terlihat dijual di jalan-jalan dan pasar di Iran. Membutuhkan kearifan lokal tentang makanan mana yang aman untuk dimakan dan yang berbahaya.

# Jamur Beracun Tewaskan 11 Orang Di Iran (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.