Peneliti Temukan Bakteri Pada Minuman Soda Di Bioskop Inggris

Peneliti Temukan Bakteri Pada Minuman Soda Di Bioskop Inggris

@getty images

REINHA.com – Minuman bersoda yang dijual di tiga jaringan bioskop terbesar di Inggris, ternyata mengandung tingkat bakteri yang sangat tinggi. Fakta ini diketahui setelah tim peneliti dari BBC melakukan penyelidikan di 30 bioskop besar yang menyebar di negara tersebut.

Penyelidikan dilakukan BBC untuk keperluan program acara Watchdog BBC One. Tim peneliti menguji minuman soda yang dijual di bioskop Cineworld, Odeon dan Vue.

Tim peneliti menguji minuman di 10 cabang masing-masing perusahaan minuman. Dari 30 cabang bioskop yang diuji, ada sebanyak 7 cabang yang menjual minuman dengan tingkat bakteri yang tidak dapat diterima. Dimana 4 bioskop milik Cineworld.

(Baca juga: Ilmuwan Temukan Obat Baru Untuk Atasi Kebotakan)

Jejak bakteri salmonella, yang dapat menyebabkan keracunan makanan, dilaporkan ditemukan dalam dua minuman dari cabang-cabang bioskop Odeon. Bakteri listeria juga telah ditemukan di tempat minuman.

Ahli kesehatan lingkungan Tony Lewis mengatakan bahwa dia “khawatir” bahwa itu adalah “indikator kegagalan kebersihan” dari manajemen bioskop.

“Itu adalah hasil tentang bakteri yang tertinggi yang pernah saya lihat. Dan itu adalah indikator peralatan tidak dijaga kebersihannya. Itu mengkhawatirkan” Watchdog.

Es batu mengandung tingkat bakteri di atas tingkat yang dapat diterima – lebih dari 1.000 unit bakteri per satu mililiter cairan – ditemukan di sembilan bioskop, kata Watchdog.

Selain mengecek bakteri pada minuman bersoda, tim peneliti juga menyelidik tingkat bakteri pada kain tempat duduk, pada pegangan cangkir dan di es batu.

# Peneliti Temukan Bakteri Pada Minuman Soda Di Bioskop Inggris