Hari Peduli Sampah Nasional, Kementerian LHK Gelar Aksi Bersih Serentak Di 74 Lokasi

Hari Peduli Sampah Nasional, Kementerian LHK Gelar Aksi Bersih Serentak Di 74 Lokasi

Hari Peduli Sampah Nasional, Kementerian LHK Gelar Aksi Bersih Serentak Di 74 Lokasi
Siti Nurbaya Bakar @KLHK

REINHA.com – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, hari ini Senin (04/03), Kementerian LHK menggelar aksi bersih sampah di 74 titik lokasi kawasan konservasi diseluruh Indonesia secara serentak.

Aksi bersih sampah kali ini berpusat di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk dimana Menteri Siti Nurbaya mengikuti aksi bersih sampah dan melakukan video conference ke beberapa titik lokasi yang melangsungkan aksi serupa.

(Baca juga: Di Festival Sarung Indonesia, Presiden Jokowi Dan Ibu Iriana Kenakan Sarung Khas Adonara, Flores Timur)

Dalam sambutannya, Menteri Siti Nurbaya mengatakan melalui momentum HPSN 2019, diharapkan semua pihak dapat menyatukan langkah dalam pengelolaan sampah yang lebih baik sekaligus membudayakan perilaku bersih.

“Saya harapkan gerakan dan aksi bersih-bersih ini ke depan dapat diwujudkan secara lebih sistematis dan massif untuk mendukung pencapaian target pengelolaan sampah secara Nasional sebesar 100% pada Tahun 2025” kata Menteri Siti Nurbaya.

Selain itu, Menteri Siti Nurbaya menambahkan bahwa tantangan pengelolaan kawasan konservasi akan semakin komplek, ia ingin semua pihak bisa menghadapi dengan langkah sistematis dan kerja kolaboratif dalam semangat gotong royong.

Kementerian LHK melalui akun media sosial miliknya, mengajak masyarakat untuk bersama-sama budayakan bersih.

“Bagi sobat hijau semuanya, hayo apa kalian sudah melakukan aksi bersih sampah? Kalo sudah lanjutkan ya, tapi yang belum ayo mulai saat ini kita bersama-sama budayakan bersih.”

# Hari Peduli Sampah Nasional, Kementerian LHK Gelar Aksi Bersih Serentak Di 74 Lokasi

  • 6
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.