Selama 20 Tahun Pria Ini Menunggu Kekasihnya Di Depan Stasiun

Selama 20 Tahun Pria Ini Menunggu Kekasihnya Di Depan Stasiun

REINHA.com – Selama 20 tahun lamanya seorang pria di Taiwan menunggu kedatangan orang yang dia cintai di depan stasiun. Ini merupakan pemandangan sehari-hari di stasiun tersebut. Dengan berpakaian rapi, pria tersebut berharap sang kekasih menepati janji dan datang ke stasiun tersebut menemui dirinya.

Diberitakan singaporeseen.stomp.com.sg, Senin (04/05/2015), pria yang dikenal sebagai Ah Ji tersebut telah menunggu di depan stasiun kereta api Tainan selama lebih dari 20 tahun setelah wanita yang ia cintai tidak muncul-muncul. Ah Ji jatuh cinta dengan seorang wanita dari Tainan dan keduanya pernah bersepakat untuk bertemu di stasiun kereta api tersebut.

Sayang, wanita tersebut ternyata tak pernah menepati janjinya. Namun, Ah Ji tetap setia menunggu sang wanita di depan stasiun selama 20 tahun hingga usianya kini 47 tahun. Ia tak pernah berbicara apapun selagi duduk menunggu di depan stasiun dan jika ditanyakan tentang masa lalunya, ia tidak akan berkata apa-apa.

Keluarganya telah mencoba untuk membuat ia meninggalkan kebiasaan tersebut, tapi dia menolak dan hanya berkata, “Saya sudah terbiasa menunggu.” Orang-orang yang lalu lalang dan mengetahui kisahnya terkadang memberinya pakaian dan makanan.

Ah Ji tak pernah meninggalkan stasiun tersebut untuk waktu yang lama. Ia bahkan mandi dan mencuci di kamar mandi umum. Beberapa netizen tersentuh dengan kesetiaannya tersebut namun yang lain berpendapat bahwa pria tersebut sinting.

Kini Ah Ji masih menunggu di depan stasiun, sampai-sampai ia disebut sebagai Manusia Hachiko. Hachiko adalah seekor anjing Akita yang setia menunggu tuannya di depan stasiun kereta api di Jepang meski tuannya telah meninggal dunia.(jmw-reinha)