3 Makanan Sehat Ini Ternyata Membuat Gemuk

3 Makanan Sehat Ini Ternyata Membuat Gemuk

3 Makanan Sehat Ini Ternyata Membuat Gemuk

REINHA.com – Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan asal Harvard, menunjukkan bahwa ternyata tidak semua makanan yang dikategorikan sehat, baik untuk program penurunan berat badan, sebaliknya makanan-makanan ini dapat membuat seseorang semakin gemuk sehingga sebaiknya dihindari.

Para peneliti meneliti orang-orang berusia 4 hingga 24 tahun. Mereka diberikan pertanyaan tentang seberapa sering memakan 131 jenis makanan yang ada didaftar, termasuk buah dan sayuran. Mereka juga diharuskan memberikan informasi tentang gaya hidup mereka, seperti merokok, olahraga, menonton TV, dan minum minuman keras. Kemudian berat mereka ditimbang secara teratur.

Seperti dilansir Dailymail, 23 September 2015, berdasarkan penelitian tersebut, mereka menemukan bahwa ada 3 makanan alami yang harus dihindari oleh mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan, yaitu kentang, jagung manis dan kacang polong.

Kentang selama ini banyak dikonsumsi sebagai pengganti nasi dan dianggap sebagai karbohidrat rendah gula, namun ternyata kentang harus dihindari karena dapat menambah berat badan. Sebagai gantinya, para peneliti lebih menyarankan untuk mengkonsumsi nasi merah atau roti gandum sebagai asupan karbohidrat utama sehari-hari.

Bahkan ada satu jenis sayuran yang selama ini dikatakan sebagai ‘teman diet’, ternyata malah tidak memiliki efek apapun dalam penurunan berat badan, yaitu seledri. Daripada seledri, kembang kol jauh lebih baik untuk dimasukan ke dalam menu makan dalam program penurunan berat badan.

Para peneliti juga memberikan saran kepada mereka yang ingin menurunkan berat badan untuk mengkonsumsi lebih banyak kembang kol, plum dan blueberry. Karena ketiga jenis makanan inilah yang dianggap paling efektif untuk membakar lemak di tubuh. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.