BERITABerita Dunia

Pangeran Saudi Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Helikopter Saudi / Getty Images

Pangeran Saudi Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

REINHA.com – Seorang Pangeran Saudi, Mansour bin Muqrin, yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Asir, Arab Saudi, tewas dalam kecelakaan helikopter di dekat perbatasan Yaman pada hari Minggu, 5 November 2017. Pangeran Mansour sedang melakukan perjalanan bersama beberapa orang pejabat lain, saat helikopter tersebut jatuh.

Penyebab jatuhnya pesawat tersebut hingga saat ini belum diketahui. Nasib penumpang helikopter lainnya juga masih belum dikonfirmasi. Namun media Saudi Okaz mengatakan bahwa sebuah laporan menunjukkan bahwa tidak ada korban yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Pangeran Mansour bin Muqrin, yang meninggal dalam kecelakaan tersebut, adalah anak dari seorang pangeran mahkota. Ayahnya, Muqrin bin Abdul Aziz, sempat naik takhta pada tahun 2015. Namun beberapa bulan kemudian dia disingkirkan oleh saudara tirinya, Raja Salman.

(Baca juga: 11 Pangeran Saudi Dan 4 Menteri Ditangkap Terkait Korupsi)

Arab Saudi mengatakan bahwa mereka mencegat sebuah rudal balistik dari Yaman, dekat bandara Riyadh sehari sebelumnya.

Juga akhir pekan ini, sebuah pembersihan anti-korupsi menargetkan puluhan orang, termasuk 11 pangeran dan empat menteri. Langkah tersebut terlihat sebagai cara untuk memperkuat kekuatan pewaris takhta, Putra Mahkota Mohammed bin Salman. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.