Inggris Legalkan Penggunaan Ganja Untuk Kepentingan Medis

Inggris Legalkan Penggunaan Ganja Untuk Kepentingan Medis

GARETH FULLER/PA WIRE

REINHA.com – Dalam waktu dekat, dokter-dokter spesialis di Inggris akan dapat membuka resep produk obat yang berasal dari tanaman ganja. Home Secretary telah mengumumkan bahwa tanaman ganja secara resmi dapat digunakan untuk kepentingan medis pada musim gugur tahun ini.

“Obat dari tanaman ganja yang memenuhi standar keamanan dan kualitas harus dilegalkan untuk pasien dengan kebutuhan klinis yang luar biasa” ucap Sajid Javid dari Home Secretary.

Legalisasi ganja dibutuhkan sehubungan dengan meningkatnya penyakit epilepsi berat yang sebagian besar melibatkan anak-anak. Sebelumnya akses penggunaan minyak ganja banyak yang mendapat penolakan.

(Baca juga: Pusing Saat Bangun Tidur Tingkatkan Risiko Demensia)

Keputusan Javid melegalkan ganja untuk kepentingan medis dibuat setelah kepala petugas medis untuk Inggris, Prof Dame Sally Davies, dan Dewan Penasihat pada Penyalahgunaan Obat mengatakan pasien dengan kondisi medis tertentu harus diberikan akses ke perawatan.

“Kasus terbaru yang melibatkan anak-anak yang sakit membuat jelas bagi saya bahwa posisi kami pada produk obat ganja terkait, tidak memuaskan. Itulah sebabnya kami meluncurkan ulasan dan menyiapkan panel ahli untuk memberi saran tentang aplikasi lisensi dalam keadaan luar biasa”

“Ini akan membantu pasien dengan kebutuhan klinis yang luar biasa tetapi sama sekali bukan langkah awal dalam legalisasi kanabis untuk penggunaan rekreasi. Bentuk lain dari ganja akan tetap illegal” ucap Javid.

# Inggris Legalkan Penggunaan Ganja Untuk Kepentingan Medis (rsn/reinha)

  • 3
    Shares