IDF: Belasan Roket Ditembakan Ke Israel Dari Gaza

IDF: Belasan Roket Ditembakan Ke Israel Dari Gaza

Twitter @IsraelDefenseForces

REINHA.com – Israel Defense Forces (IDF) merilis sebuah rekam video yang menunjukan lebih dari selusin roket ditembakan ke Israel selatan dari Jalur Gaza. Serangan itu terjadi Jumat malam setelah lima warga Palestina tewas oleh IDF.

Video tersebut menunjukan langit malam diterangi dengan kilatan roket, dimana IDF mengatakan ditembakan dari Gaza tersebut dihadang oleh pertahanan udara Israel. Sekitar 10-12 roket telah ditembakkan di daerah dekat kota Israel Sderot, IDF mengatakan dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa sistem pertahanan rudal Iron Dome mencegat “beberapa” dari proyektil.

Belum ada laporan tentang korban di kalangan warga Israel akibat dari serangan itu. Insiden itu terjadi beberapa jam setelah pihak berwenang Palestina mengatakan bahwa lima orang tewas oleh IDF.

Menanggapi serangan roket itu, IDF mengatakan bahwa jet dan helikopter diterbangkan untuk mencapai “target teror” di Gaza.

(Baca juga: Pangeran Mahkota Saudi: Pembunuhan Khashoggi Menyakitkan)

Dikutip dari RT, empat pengunjuk rasa Palestina dilaporkan tewas di perbatasan antara Israel dan Gaza sementara beberapa orang lain tewas akibat bentrokan dengan IDF di Tepi Barat.

Warga Palestina telah melakukan protes di sepanjang pagar perbatasan dengan Israel selama berbulan-bulan, menuntut hak untuk kembali ke tanah yang mereka anggap sebagai hak mereka dan mengakhiri blokade Israel di Gaza. Lebih dari 200 warga Palestina telah tewas selama protes sejak Maret, dengan ribuan lainnya terluka.

Israel suda menghadapi serangan roket dari Gaza pekan lalu. Serangan yang menargetkan kota Be’er Sheva menyebabkan tiga orang terluka, menurut media lokal. Sebagai pembalasan, IDF menargetkan delapan lokasi di Gaza dengan serangan udara. Menurut pejabat kesehatan Palestina, tiga orang terluka di Rafah oleh serangan udara Israel.

# IDF: Belasan Roket Ditembakan Ke Israel Dari Gaza