Jokowi: Harga Komoditas Pasar Sejalan Dengan Kondisi Makro Ekonomi Indonesia

Jokowi: Harga Komoditas Pasar Sejalan Dengan Kondisi Makro Ekonomi Indonesia
Presiden Jokowi

REINHA.com – Presiden Jokowi mengatakan harga komoditas di pasar sejalan dengan kondisi makro ekonomi Indonesia. Ini sesuai dengan inflasi di bawah 3,5 persen, inflasi stabil harga pasar pun stabil kata Jokowi.

“Harga komoditas di pasar yang saya temui ini sejalan dengan kondisi makro ekonomi kita, sesuai dengan besaran inflasi yang di bawah 3,5 persen. Inflasi stabil, harga di pasar juga stabil.”

(Baca juga: Berduka, Ini Daftar Nama 21 Pegawai Kemenkeu Korban Lion Air JT610)

Dalam kunjungan diluar agenda kerja, presiden Jokowi menyempatkan diri, untuk bertemu dan mendengar lansung keluhan pedagang di Pasar Bogor, pasar tradisional di Jalan Roda, Kota Bogor. Presiden melakukan kunjungan tersebut pada hari Selasa malam (30/10).

“Saya datang ke sana tengah malam tadi, di luar agenda kerja agar mendapatkan gambaran harga-harga komoditas yang sebenarnya.”Kata Jokowi seperti yang dikutip dari akun media sosial miliknya, Rabu (31/10).

Jokowi: “Harga sawi hijau turun dari 8.000 menjadi 7.000 rupiah per kilogram, buncis dari 16.000 menjadi 12.000. Harga buah alpukat naik dari 20.000 jadi 25.000 rupiah per kilogram dan ayam potong dari 30.000 jadi 35.000.”

Jokowi mengatakan naik turunnya harga merupakan hal biasa dalam perdagangan.

“Kalau pasokan sedikit, harganya naik sedikit. Dan sebaliknya. Harga antara petani atau peternak dengan konsumen haruslah seimbang. Kalau harga ayam atau sayuran terlalu rendah, peternak dan petani teriak rugi. Kalau terlalu mahal, yang teriak ibu-ibu pembeli” kata presiden Jokowi.

# Jokowi: Harga Komoditas Pasar Sejalan Dengan Kondisi Makro Ekonomi Indonesia

  • 3
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.