Kementerian LHK: ICCFE Penting Untuk Edukasi Pengendalian Perubahan Iklim

Kementerian LHK: ICCFE Penting Untuk Edukasi Pengendalian Perubahan Iklim

Kementerian LHK: ICCFE Penting Untuk Edukasi Pengendalian Perubahan Iklim
Agus Justianto Foto @Kementerian LHK

REINHA.com – Kementerian LHK resmi menggelar acara “8th Indonesia Climate Change Forum & Expo 2018” di Medan, Sumatera Utara (17/10). Kegiatan ini rencananya akan diadakan selama 3 hari mulai tanggal 17-19 Oktober 2018.

Selama 3 hari, ICCFE 2018 akan menampilkan banyak kegiatan, diantaranya program edukatif, kegiatan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, produk ramah iklim, inovasi teknologi dalam mengurangi emisi karbon, dan kegiatan lainnya.

(Baca juga: Jokowi Ingin Semua Sarana Publik Dan Olahraga Ramah Disabilitas)

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang dan Inovasi (BLI) KLHK, Agus Justianto mewakili Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengatakan bahwa acara ICCFE 2018, ini memiliki peran penting dalam mengedukasi tentang resiko dan upaya dalam pengendalian perubahan iklim.

“Dengan tema “Together Towards a Low Carbon Future”, ICCFE 2018 diharapkan dapat mensosialisasikan program pemerintah di bidang perubahan iklim, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pengendalian perubahan iklim.” Kata Agus seperti yang dikutip dari Kementerian LHK.

Selain itu, Agus juga berharap Gerakan Nasional ProKlim ini dapat semakin tersebar luas secara nasional sampai ke tingkat masyarakat yang paling kecil, dan menjadi suatu platform pengendalian perubahan iklim yang membumi.

# Kementerian LHK: ICCFE Penting Untuk Edukasi Pengendalian Perubahan Iklim

  • 3
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.