Polisi Gagalkan Pencurian Uang ATM Di Palu

Setyo Wasisto @tribratanews

REINHA.com – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto mengatakan polisi berhasil menggagalkan setidaknya lima upaya pencurian uang dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Kota Palu, Sulawesi Tengah selama pasca bencana gempa dan tsunami yang menimpa daerah tersebut.

Dikutip dari humas.polri.go.id, upaya pembobolan mesin ATM itu terjadi di empat tempat yang berbeda yaitu dua mesin ATM di Jalan Touwa, mesin ATM di Jalan S Parman, mesin ATM di Universitas Islam Al Khaerat dan mesin ATM di SPBU Jalan Diponegoro.

(Baca juga: Bank Indonesia Dukung Usaha Pemerintah Dalam Pemulihan Daerah Bencana)

Kadivhumas mengatakan, saat upaya penjarahan ATM di Jalan S Parman, pelaku bisa dibekuk polisi. Sedangkan penjarah tiga mesin ATM lainnya melarikan diri.

Dalam kasus upaya pencurian uang dari mesin ATM, jumlah tersangka yang diamankan ada empat orang yaitu Azwan (30), R (17), Zulkarnaen (25), dan Faisal (36). “Saat ini keempatnya ditahan di Polda Sulawesi Tengah,” kata Irjen Pol Setyo Wasisto.

Adapun target pembobolan pusat mesin ATM adalah mesin ATM Bank Mandiri, BCA, BRI dan Danamon. “Untuk mencegah peristiwa serupa, sejumlah personel polisi disiagakan,” kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto.

# Polisi Gagalkan Pencurian Uang ATM Di Palu

  • 3
    Shares