Jokowi: Tidak Susah Jika Hanya Untuk Menyenangkan Masyarakat

Jokowi: Tidak Susah Jika Hanya Untuk Menyenangkan Masyarakat

Jokowi: Tidak Susah Jika Hanya Untuk Menyenangkan Masyarakat
Presiden Joko Widodo

REINHA.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bagi pemerintah tidak susah untuk sekedar menyenangkan masyarakat Indonesia. Dengan menyebarkan subsidi, bantuan sosial atau bantuan langsung tunai sebanyak-banyak, itu akan membuat masyarakat senang.

“Sebenarnya sih, bagi pemerintah, tidak susah-susah amat kalau sekadar mau menyenangkan semua orang. Tinggal menyebar subsidi, bantuan sosial, atau bantuan langsung tunai sebanyak-banyaknya kepada masyarakat” kata Presiden Jokowi melalui akun media sosial miliknya.

(Baca juga: Ini Pesan Paus Fransiskus Saat Bertemu Dengan Menteri Susi Pudjiastuti)

Namun, Presiden Jokowi menegaskan hal tersebut bukan merupakan tujuan pembangunan di Tanah Air. 

Dalam setiap kebijakan pemerintah, terdapat unsur pendidikan kepada masyarakat.

“Proses pembangunan tidak melulu menyenangkan, kita melewati proses yang kadang pahit, kadang sakit, dan masa-masa saat kita memetik buahnya” kata Jokowi.

Lebih lanjut lagi Presiden mengatakan, Pemerintah tidak ingin mendidik masyarakat dengan hal-hal yang instan, gampang, hanya menyenangkan dan memanjakan.

“Kita membangun Indonesia, ibarat membangun sebuah rumah: kalau mau kokoh, ya memerlukan pondasi dan pilar yang kuat. Di saat diterpa gelombang apa pun, gelombang ekonomi atau politik, bangsa ini akan tetap menjadi bangsa yang besar dan kokoh” kata Presiden Jokowi.

Proses yang pahit dan sakit itu akan membawa Indonesia menuju negara yang maju di masa depan, untuk kita dan generasi mendatang.

# Jokowi: Tidak Susah Jika Hanya Untuk Menyenangkan Masyarakat

  • 6
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.