Tolak Hukuman Mati, Paus Fransiskus: Setiap Kehidupan Adalah Suci

Tolak Hukuman Mati, Paus Fransiskus: Setiap Kehidupan Adalah Suci

Tolak Hukuman Mati, Paus Fransiskus: Setiap Kehidupan Adalah Suci
Paus Fransiskus bertemu dengan anggota Komisi Internasional menentang Hukuman Mati @vaticannews

REINHA.com – Paus Fransiskus menerima audiensi anggota Komisi Internasional terhadap Hukuman Mati pada hari Senin.

Dalam sambutannya kepada anggota komisi, Paus Fransiskus memohon kepada negara-negara yang masih menerapkan hukuman mati untuk “mengadopsi moratorium”.

(Baca juga: Dua Warga Kristen Pakistan Dijatuhi Hukuman Mati Karena Penodaan Agama)

Dikutip dari vaticannews, Paus Fransiskus mengatakan kepada anggota komisi bahwa “setiap kehidupan adalah suci” dimana hal tersebut menyakinkan dirinya untuk menghapus hukuman mati di tingkat internasional.

Dimana dalam perubahan Katekismus Gereja Katolik, orang kristen menolak hukuman mati karena secara serius merugikan martabat manusia.

Paus juga menegaskan bahwa dalam ajaran Gereja saat ini “dalam terang Injil, hukuman mati selalu tidak dapat diterima karena itu adalah serangan terhadap ketidakterlawanan dan martabat orang tersebut”.

Pada saat yang sama, hukuman penjara yang tidak melakukan rehabilitasi moral untuk kembali terlibat dalam masyarakat adalah “kematian tersembunyi”, kata Paus Fransiskus.

Pada kesempatan tersebut Paus memuji resolusi PBB yang mendorong negara-negara anggota “menangguhkan penerapan hukuman mati”.

Paus Fransiskus pun mengatakan bahwa baik Gereja dan Takhta Suci ingin “bekerja sama dengan Komisi Internasional melawan Hukuman Mati dalam membangun konsensus yang diperlukan untuk memberantas hukuman mati. dan setiap bentuk hukuman yang kejam.

# Tolak Hukuman Mati, Paus Fransiskus: Setiap Kehidupan Adalah Suci

  • 3
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.