Dengan Santai, Prabowo Subianto Tanggapi Tuduhan Menggunakan Propaganda Ala Rusia

Dengan Santai, Prabowo Subianto Tanggapi Tuduhan Menggunakan Propaganda Ala Rusia

Dengan Santai, Prabowo Subianto Tanggapi Tuduhan Menggunakan Propaganda Ala Rusia
Dahnil dan Prabowo Subianto

REINHA.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dengan santai membantah tuduhan yang dilontarkan oleh Capres nomor urut 01, Joko Widodo tentang “propaganda Rusia”.

Dimana dalam sebuah pernyataan Jokowi Widodo mengatakan bahwa ada tim sukses yang menggunakan propaganda ala Rusia, yang setiap saat menyemburkan dusta dan hoaks.

(Baca juga: Kedubes Rusia Buka Suara Soal “Propaganda Rusia” Di Indonesia)

Bantahan dari Prabowo Subianto tersebut terungkap lewat video yang diunggah oleh Koordinator jubir Prabowo-Sandi Dahnil Simanjuntak di akun Twitter miliknya.

Dalam video pendek berdurasi satu menit tersebut, terjadi percakapan antara Dahnil dan Prabowo Subianto.

(Video: Prabowo Subianto Bantah Gunakan “Propaganda Rusia”)

Dahnil mempertanyakan perihal isu atau tuduhan menggunakan propaganda ala Rusia kepada Prabowo Subianto. Prabowo menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan tidak mengunakan konsultan Rusia seperti yang dituduhkan.

(Baca juga: Priyo Budi Santoso: Tidak Ada Timses Yang Menggunakan Propaganda Ala Rusia)

Prabowo melanjutkan bahwa dirinya memang memiliki banyak teman, dari Jepang, Korea, Rusia, Jerman, namun itu hanya sebatas teman bisnis, dimana Prabowo pernah menjalani bisnis selama 20 tahun di luar negeri.

Prabowo menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki konsultan yang berasal dari luar negeri, selain karena harganya mahal, menurut Prabowo mereka tidak mengerti apa-apa tentang politik Indonesia. Kalau dibidang-bidang lain itu mungkin, kata Prabowo Subianto.

“Jadi politik kita ala-la bojongkoneng aja ya pa” tanya Dahnil

Sambil tertawa Prabowo mengiyakan perkataan Dahnil dan mengatakan bahwa “kita berlajar dari rakyat kita”.

Sebelumnya diberitakan, Kedutaan Besar Rusia di Indonesia membantah tudingan Joko Widodo tentang propaganda Rusia di Indonesia.

Kedutaan Besar Rusia di Indonesia mengatakan istilah “propaganda Rusia” sebenarnya adalah rekayasa Amerika Serikat dalam kampanye pemilu presiden tahun 2016.

Lebih lanjut lagi, Kedutaan Besar Rusia di Indonesia menegaskan bahwa bahwa posisi prinsipil Rusia tidak mencampuri urusan dalam negeri negara lain termasuk Indonesia.

# Dengan Santai, Prabowo Subianto Tanggapi Tuduhan Menggunakan Propaganda Ala Rusia

  • 3
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.