Siti Nurbaya: Kurangi Sampah Mulai Dari Rumah Kita Sendiri

Siti Nurbaya: Kurangi Sampah Mulai Dari Rumah Kita Sendiri

Siti Nurbaya: Kurangi Sampah Mulai Dari Rumah Kita Sendiri
Menteri Siti Nurbaya

REINHA.com – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, pada hari Minggu pagi (24/02), Kementerian LHK bersama pemerintah daerah serta elemen masyarakat lainnya kembali melakukan Kegiatan Bersih Serentak di 8 kota di Jawa Tengah.

Kota-kota tersebut yaitu Kendal, Tegal, Brebes, Pemalang, Batang, Rembang, Jepara dan Kebumen dimana kota-kota tersebut memiliki sungai besar dan pantai. Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan sinergi dalam mengurangi sampah terutama sampah plastik.

(Baca juga: Fahri Hamzah: Kalau Pak Jokowi Paham Reforma Agraria Maka Beliau Teken Perpu HGU Hari Ini Juga)

Dalam sambutannya di Pantai Sendang Sikucing, Kendal, Menteri KLHK, Siti Nurbaya Bakar mengatakan bahwa rangkaian kegiatan HPSN 2019 merupakan momentum baik dalam mengajak seluruh pihak mewujudkan kesamaan langkah dan kepedulian pengelolaan sampah seraya dengan Gerakan Indonesia Bersih.

Pemerintah memiliki target bahwa pada tahun 2025, Indonesia harus bisa mengurangi 30% sampah, di mana yang paling banyak yaitu berasal dari rumah tangga.

“Kalau dilihat semangat dari masyarakat hari ini, alangkah baiknya jika kita mulai mengurangi sampah dari rumah kita sendiri. Bank sampah juga sudah banyak membawa manfaat bernilai produktif di masyarakat. Mari berbudaya rapih, bersih, dan produktif” kata Siti Nurbaya Bakar.

Peserta yang ikut di lokasi Pantai Sendang Sikucing, Kendal diperkirakan mencapai 2000 orang yang berasal dari pemerintah daerah, TNI, POLRI, aktivis, pelajar, tokoh masyarakat, dll.

Dalam 2 jam, kegiatan ini berhasil mengumpulkan sekitar 100 kg sampah.

# Siti Nurbaya: Kurangi Sampah Mulai Dari Rumah Kita Sendiri

  • 5
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.