Kasdim Flores Timur: Perkemahan Saka Wirakartika Bertujuan Untuk Membentuk Dan Membina Generasi Muda

Kasdim Flores Timur: Perkemahan Saka Wirakartika Bertujuan Untuk Membentuk Dan Membina Generasi Muda

Kasdim Flores Timur: Perkemahan Saka Wirakartika Bertujuan Untuk Membentuk Dan Membina Generasi Muda
Kepada Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Suyanto, mengenakan pakaian Pramuka lengkap @reinha.com

REINHA.com – Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Suyanto dalam sambutannya di apel pembukaan perkemahan Saka Wirakartika Kodim 1624 Flores Timur, Sabtu 6 Mei 2019, mengatakan gerakan Pramuka menjadi pelopor dalam membudayakan diri senang berkerja keras, cerdas dan ikhlas membangun nilai dan sikap prilaku.

Perkemahan Jumat – Sabtu – Minggu (Perjusami) yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 5 Mei 2019 di bumi perkemahan (bumper) Nyora Dona Konga Kecamatan Titehena Flores Timur berlangsung tertib dan aman.

(Baca juga: Selain Jago Memilih, Orangutan Tapanuli Juga Jago Belah Duren)

Dalam sambutannya Suyanto menjelaskan beberapa pokok pikiran kepada para peserta perkemahan.

Perkemahan Saka Wirakartika kata Suyanto bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet dan pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

Untuk itu Kasdim berharap kepada semua peserta perkemahan Saka Wirakartika agar kegiatan dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan yang dihadapi negeri ini adalah tanggung jawab kita semua.

Kasdim Flores Timur: Perkemahan Saka Wirakartika Bertujuan Untuk Membentuk Dan Membina Generasi Muda
Perkemahan Saka Wirakartika @reinha.com

Disamping itu agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertakwa kepada TYME, tangguh terampil ulet kuat jasmani serta memililiki kesetiakawanan yang tinggi.

“Dengan demikian melalui perkemahan ini mari kita gelorakan semangat perjuangan pendahulu kita, perjuangan dimasa sekarang bukan perjuangan fisik seperti masa lalu tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara RI” kata Suyanto.

Suyanto juga mengatakan bahwa kemerdekaan yang kita peroleh diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata, sebagai generasi penerus, Saka Wirakartika bersama seluruh kompenen bangsa di tanah air berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang produktif dan bermanfaat.

Kegiatan Perjusami Saka Wirakatika bertujuan sebagai sarana pimbinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa pancasila dan berbineka tunggal ika.

Berikut pesan dari Kasdim Mayor Inf Sunyanto kepada peserta perkemahan Saka Wirakartika

1.Tingkatkan intensitas dan kwalitas pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda. Karena pembentukan generasi muda amatlah penting untuk menentukan nasib bangsa di masa depan.

2.Hanya bangsa yang memilik mental keperibadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan bekerja keras yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya.

3.Gerakan pramuka menjadi pelopor dalam membudayakan diri senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas membangun nilai dan sikap perilaku dalam setiap kegiatan gerakan pramuka

4.Ajak kaum muda untuk semangat bela negara utamakan program dan kegiatan yang meningkatkan semangat patriot dan membina kepentingan bangsanya. Gerakan pramuka khususnya dan kaum muda umumnya harus mencintai bangsa dan negara serta tanah airnya.

5.Memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Tantangan negara kita pada saat ini adalah bagaimana kita terus membangun negeri, kaum muda harus menjadi agen, pelopor, negeri akan maju dan sejahtera.

# Kasdim Flores Timur: Perkemahan Saka Wirakartika Bertujuan Untuk Membentuk Dan Membina Generasi Muda

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.