Tiongkok Peringatkan Amerika Untuk Tidak Mendukung Segala Bentuk Kerusuhan Di Hong Kong

Tiongkok Peringatkan Amerika Untuk Tidak Mendukung Segala Bentuk Kerusuhan Di Hong Kong
Hong Kong, Cina, 5 Agustus 2019 @REUTERS/Tyrone Siu

REINHA.com – Kantor Menteri Luar Negeri Cina di Hong Kong telah memperingatkan Washington untuk tidak memberikan dukungan langsung atau tidak langsung untuk segala bentuk kerusuhan yang menentang kedaulatan Beijing atas wilayah otonom.

China juga menuntut Amerika Serikat untuk menjelaskan laporan media yang menyatakan bahwa para pejabat AS melakukan kontak dengan orang-orang yang telah mengorganisir dan memimpin serangkaian demonstrasi baru-baru ini.

(Baca juga: Turki Dan AS Menyetujui Pusat Operasi Bersama Di Suriah Utara)

Pernyataan itu mengatakan bahwa Washington harus menahan diri untuk mengirimkan sinyal ke “elemen kekerasan” di Hong Kong.

Hong Kong diguncang kerusuhan setelah demonstrasi meletus tentang opposisi akan undang-undang ekstradisi yang sekarang ditangguhkan yang akan memungkinkan tersangka untuk diadili di daratan Cina. Protes, yang kadang menjadi kekerasan, telah berkembang menjadi gerakan yang lebih luas yang melawan kendali Beijing atas wilayah tersebut.

China telah berulang kali memperingatkan Barat agar tidak melibatkan diri dalam kerusuhan saat ini. Bulan lalu, Beijing memperingatkan Amerika Serikat dan Inggris untuk “berhati-hati dan tidak ikut campur dalam urusan domestik Hong Kong dengan cara apa pun.”

# Tiongkok Peringatkan Amerika Untuk Tidak Mendukung Segala Bentuk Kerusuhan Di Hong Kong

  • 4
    Shares