Menlu Iran Akui Kesalahan Atas Jatuh Pesawat Ukraina

Menlu Iran Akui Kesalahan Atas Jatuh Pesawat Ukraina
Pesawat Ukraina jatuh di Iran (AFP)

REINHA.com – Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengungkapkan “penyesalan mendalam, permintaan maaf, dan belasungkawa” atas jatuhnya pesawat Ukraina yang tidak disengaja di Teheran, dengan mengatakan “kesalahan manusia” selama “krisis” menyebabkan kecelakaan.

Hari yang menyedihkan,” tulis Menteri Luar Negeri Iran di Twitter, menambahkan keterangan tentang kesimpulan awal investigasi internal oleh Angkatan Bersenjata:

(Baca juga: Komandan IRGC Meminta Maaf Dan Menerima Tanggung Jawab Atas Jatuhnya Pesawat Ukraina)

Kesalahan manusia pada saat krisis yang disebabkan oleh adventurism AS menyebabkan kecelakaan. Penyesalan mendalam kami, permintaan maaf dan belasungkawa kepada orang-orang kami, kepada keluarga semua korban, dan kepada negara-negara yang terkena dampak lainnya.

Insiden itu terjadi setelah serangan rudal Iran pada posisi Amerika di Irak, yang diluncurkan sebagai pembalasan atas serangan pembunuhan AS terhadap Qassem Soleimani, komandan Pasukan Quds elit Iran. Itu terjadi setelah berbulan-bulan meningkatnya ketegangan antara kedua negara. Semua 176 penumpang di dalam pesawat tewas dalam kecelakaan itu.

# Menlu Iran Akui Kesalahan Atas Jatuh Pesawat Ukraina

  • 6
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.