Israel Laporkan 10 Orang Terinfeksi Virus Corona, Ratusan Tentara IDF Pun Dikarantina

Israel Laporkan 10 Orang Terinfeksi Virus Corona, Ratusan Tentara IDF Pun Dikarantina
Ruang karantina Coronavirus di Rumah Sakit Sheba di Ramat Gan Israel @AVSHALOM SASSONI/MAARIV

REINHA.com – Tiga kasus lagi virus corona dikonfirmasi di Israel, Kementerian Kesehatan melaporkan pada Minggu malam. Jumlah total orang yang terinfeksi di Israel saat ini berjumlah 10 orang.

Dikutip dari JPost, menurut kementerian, dua dari tiga pasien yang dites positif virus kembali dari Italia dengan penerbangan EL Al LY290 Kamis, 27 Februari. Keduanya menunjukkan gejala ringan COVID-19, dilaporkan terinfeksi di Eropa.

Penumpang yang tersisa dalam penerbangan EL Al LY290 harus tetap di karantina di rumah.

(Baca juga: China Mengatakan 1.700 Pekerja Medis Telah Terinfeksi)

Orang ketiga yang terinfeksi adalah seorang pemuda Israel dari Or Yehuda yang tertular penyakit tersebut setelah melakukan kontak dengan pembawa virus corona yang dikonfirmasi.

Hingga Minggu malam, 334 tentara IDF telah dikarantina karena khawatir kemungkinan terjangkit virus itu, lapor media Israel. Mayoritas prajurit dikarantina setelah kembali dari daerah dengan wabah besar.

Beberapa dikarantina setelah melakukan kontak dengan delegasi Korea, yang lain ketika bertemu dengan pembawa COVID-19 yang dikonfirmasi kembali dari Italia, menurut laporan itu.

Menurut situs media Israel Walla, Kementerian Kesehatan menemukan 300 tentara yang saat ini berada di Italia telah kembali setelah 14 Februari.

Sebuah acara perekrutan pertahanan udara IDF dibatalkan karena kekhawatiran akan virus corona, menurut laporan itu.

# Israel Laporkan 10 Orang Terinfeksi Virus Corona, Ratusan Tentara IDF Pun Dikarantina

  • 15
    Shares