Kecam Bom Makassar, Ridwan Kamil: Kita Lahir Dari Keberagaman, Sampai Kapan Pun Tetap Beragam

Kecam Bom Makassar, Ridwan Kamil: Kita Lahir Dari Keberagaman, Sampai Kapan Pun Tetap Beragam

Screenshot detik-detik bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar

REINHA.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengutuk keras kejadian pemboman di Gereja Katedral Makassar pada hari ini, Minggu, 28 Maret 2021. Kejadian yang diduga sebagai aksi bom bunuh diri tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Saat kejadian sejumlah jemaah gereja tengah melakukan ibadah Minggu Palma.

“Kita lahir dari keberagaman, sampai kapan pun kita akan tetap beragam. Lawan semua upaya yang ingin memecah belah kerukunan kita. Semoga kita selalu membela Pancasila yang menjadi dasar hidup harmoni dalam keberagaman.” kata Ridwan Kamil melalui akun media sosial miliknya.

(Baca juga: Pemimpin ISIS Di Sinai Tewas Saat Bentrok Dengan Pasukan Mesir)

Ridwan Kamil berharap tidak ada korban jiwa dari jemaat gereja dari aksi teror tersebut dan miminta pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas kasus tersebut.

(Baca juga: Dukung Masa Depan Orang Muda Dan Perguruan Tinggi Di Flotim, Bupati Anton Gelontorkan Beasiswa Setiap Tahun)

Ridwan Kamil pun mengatakan Kepolisian Jawa Barat sudah diinstruksikan untuk bersiaga agar kejadian yang serupa tidak terulang di tempat lain, khususnya di wilayah Jawa Barat.

# Kecam Bom Makassar, Ridwan Kamil: Kita Lahir Dari Keberagaman, Sampai Kapan Pun Tetap Beragam

  • 2
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.