Polri Dalami Kewarganegaraan Jozeph Paul Zhang

Polri Dalami Kewarganegaraan Jozeph Paul Zhang

Joseph Paul Zhang

REINHA.com – Polri menyatakan akan mendalami status kewarganegaraan dari Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono, youtuber yang mengaku sebagai Nabi ke-26.

Dikutip dari akun media sosial Devisi Humas Polri, hal tersebut untuk memastikan apakah Jozeph Paul Zhang masih berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA). Serta merupakan salah proses untuk menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron atas yang bersangkutan.

(Baca juga: Hadapi China, Duterte Kirim Kapal Perang Ke Laut China Selatan)

“Masalah kewarganegaraan, Polri masih mendalami masalah itu, yang jelas sedang mendalami dari yang bersangkutan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., Jakarta Selatan, Senin (19/4).

Lebih lanjut, status DPO alias buron Jozeph akan diserahkan ke Interpol sebagai dasar penerbitan red notice.

“Mudah-mudahan tidak lama lagi Polri mendapat kejelasan kewarganegaraan dari yang bersangkutan,” tutup Karo Penmas Divisi Humas Polri.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono sebagai tersangka kasus penodaan agama.

Jozeph Paul Zhang dikenakan Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE terkait Ujaran Kebencian dan Pasal 156 huruf a KUHP tentang Penodaan Agama.

Jozeph melalui akun YouTubenya membicarakan berbagai hal, mengenai berbagai agama, termasuk ibadah puasa bulan Ramadhan. Dia mengatakan bahwa puasa bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling tidak nyaman apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.

“Apalagi kalau deket-deket Idul Fitri. Dung dung breng dung dung breng Sarimin pergi ke pasar dung dung breng. Wah itu tuh udah paling mengerikan. Itu horor banget,” kata Jozeph.

Kemudian salah satu anggota diskusi tersebut mengatakan tidak dapat mengucapkan hal itu karena takut jika dilaporkan. Kemudian Joseph menanggapi dengan tantangan untuk melaporkan dirinya ke polisi.

# Polri Dalami Kewarganegaraan Jozeph Paul Zhang

  • 3
    Shares

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.