BERITABerita Dunia

Tutorial Make Up Dari Remaja Buta Hebohkan Dunia Maya

Tutorial Make Up Dari Remaja Buta Hebohkan Dunia Maya

Tutorial Make Up Dari Remaja Buta Hebohkan Dunia Maya

REINHA.com – Lucy Edwards, 19 tahun, seorang blogger kecantikan muda, menghebohkan dunia maya setelah mengunggah video tutorial make up. Ia mendapatkan lebih dari 400.000 penggemar dalam waktu singkat. Bagaimana tidak, Lucy tidak dapat melihat namun mampu menunjukkan kelihaiannya dalam merias wajah.

Seperti dilansir Dailymail, 20 Mei 2015, dua tahun yang lalu remaja asal Birmingham, Inggris, ini menderita kondisi langka pada matanya, yang disebut Inkontinensia pigmenti. Lucy kehilangan penglihatan di mata kanannya pada usia 11 tahun dan di mata kirinya pada usia 17 tahun.

Tutorial make up Lucy, berawal dari keinginannya untuk tetap tampil segar dan cantik meskipun ia tidak dapat melihat. Ia meminta bantuan dari adik perempuannya untuk memandunya merias wajah sendiri. Rutinitas merias wajah tersebut, membuat ia mahir dan mendapatkan hasil riasan sempurna tanpa bantuan dari orang lain.

“Merias wajah adalah rutinitas saya sebelum berangkat kuliah. Jika saya merasa wajah saya berjerawat, maka saya akan menambahkan concealer. Adik saya telah mengajarkan saya menggunakan setiap peralatan make up dengan benar. Dan saya punya acara untuk memastikan bahwa apa yang saya lakukan sudah benar” ucap Lucy.

Ia kemudian ingin menunjukkan bahwa orang-orang buta seperti dirinya mampu memiliki kehidupan yang normal. Ia membuat sebuah website yang disebut YesterdaysWishes, untuk menjembatani antara para penyandang disabilitas dengan mereka yang normal. Di website tersebut ia mengunggah berbagai video tutorial make up yang menampilkan dirinya sendiri, yang menimbulkan decak kagum banyak orang. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.