BERITABerita Dunia

Rollercoaster Rusak, Puluhan Orang Tergantung Di Udara

Rollercoaster Rusak, Puluhan Orang Tergantung Di Udara

Rollercoaster Rusak, Puluhan Orang Tergantung Di Udara

REINHA.com – Sebuah wahana ‘Air Rollercoaster’ di taman bermain Alton Towers, Inggris, mengalami kerusakan saat sedang melaju dengan membawa 80 orang pengunjung taman bermain. Sebanyak dua Rollercoaster berhenti mendadak tepat saat kereta monorel itu berada di jalur yang terbalik.

80 orang terjebak di dalam bangku Rollercoaster hanya dengan mengandalkan pengaman yang mengikat tubuh. Mereka tergantung di udara, diselimuti rasa takut dan teriknya matahari di siang itu selama sekitar satu jam.

Kejadian tersebut terjadi pada 1 Juli 2015, tepat saat Inggris berada pada suhu terpanas dalam setahun ini. Menurut juru bicara Alton Towers, butuh waktu satu jam untuk para staf taman bermain melakukan evakuasi dengan menggunakan trotoar evakuasi.

Akibat insiden tersebut wahana Air Rollercoaster akan ditutup sementara waktu, dan rencananya baru akan beroperasi lagi pada hari Kamis mendatang, seperti dilansir Dailymail, 1 Juli 2015.

Pihak taman bermain melaporkan bahwa tidak ada pengunjung yang mengalami cedera, namun ada empat orang pengunjung yang ditangani oleh petugas medis karena merasa punggung mereka kurang nyaman setelah kejadian tersebut.

Ini bukan kali pertama wahana Rollercoaster di Alton Towers gagal beroperasi saat sedang melaju. Sebulan yang lalu 16 orang pengunjung terluka ketika wahana Smiler Rollercoaster menabrak sebuah kereta kosong di taman.

Alton Towers sebelumnya mengatakan akan memperkenalkan prosedur keselamatan yang ketat untuk mengantisipasi kecelakaan Smiler Rollercoaster. Namun kenyataannya, insiden yang terjadi pada 2 Juni lalu itu telah mengakibatkan dua orang wanita muda, Vicky Balch, 20 tahun, dan Leah Washington, 17 tahun, harus menjalani amputasi kaki karena cedera parah. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.