BERITABerita Dunia

Mengintip Pembuatan Gaun Pengantin Aysha Mehajer

Mengintip Pembuatan Gaun Pengantin Aysha Mehajer

Mengintip Pembuatan Gaun Pengantin Aysha Mehajer

REINHA.com – Pernikahan mewah antara walikota Auburn Council, Australia, Salim Mehajer, dengan seorang mantan pekerja salon, Aysha Mehajer, disebut-sebut sebagai pernikahan termegah di Australia di abad ini. Hal itu dibenarkan tak hanya dengan mewahnya pesta yang berlangsung, tapi juga dari gaun pengantin yang dikenakan oleh Aysha.

Gaun pengantin Aysha terbuat dari 22 kilogram renda Perancis, 2.500 mutiara Swarovski dan 2.000 kristal mutiara. Bahan yang digunakan sepanjang 325 meter dengan lapisan bagian rok sebanyak 16 lapis. Tidak terbayangkan seberat apa gaun mewah tersebut. (Baca juga: Pegawai Salon Ubah Hidupnya Demi Nikahi Pria Idaman)

Seperti dilansir Dailymail, 18 Agustus 2015, gaun itu dipersiapkan oleh seorang desainer dunia, Natalie Georgys, hanya dalam 10 hari. Dalam waktu yang sangat singkat, gaun itu dapat diselesaikan dengan dikerjakan oleh 6 tim penjahit yang bekerja siang dan malam.

Natalie mengungkapkan bahwa calon pengantin wanita datang ke butiknya di Melbourne, kurang dari dua minggu sebelum hari pernikahan. Dan mereka menginginkan gaun dengan tingkat kerumitan yang biasanya memakan waktu antara 12 hingga 15 bulan untuk pengerjaannya.

Perancang asli Australia itu juga mengatakan bahwa satu menit setelah Aysha meninggalkan butiknya, semua pegawainya bekerja siang dan malam, menjahit tiap bagian gaun bersamaan, kemudian baru menggabungkannya.

“Kami mulai membuat sketsa dan menarik kain dan kemudian pada hari pertama itu saya menyadari kami sedang membuat gaun pesta termewah dengan ditutupi ribuan mutiara dan Swarozovki. Ini adalah gaun pengantin terbaik yang didapatkan wanita, dan ini juga gaun termahal yang pernah saya buat” ucap Natalie. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.