Ini Hewan Laut Paling Imut Di Dunia

Ini Hewan Laut Paling Imut Di Dunia

REINHA.com – Jika Anda melihat hewan laut yang satu ini, Anda mungkin tidak akan percaya bahwa sosok makhluk air ini nyata. Hewan ini seperti gambar animasi yang biasa dibuat oleh perusahaan perfilman untuk menarik minat penonton terutama anak-anak. Namun hewan laut ini benar-benar nyata, dan ia sangat cantik dan imut.

Lynn Wu, seorang pegawai bank asal Taiwan yang sedang berlibur di Bali, Indonesia, berkesempatan untuk melihat langsung sekaligus mengabadikan kecantikan si hewan laut itu dengan kameranya. Lynn menemukan hewan sejenis siput laut fluorescent ini, saat ia sedang melakukan scuba diving untuk mengambil gambar keindahan di bawah laut.

Ini Hewan Laut Paling Imut Di Dunia

Lynn menemukan beberapa hewan laut ini, mereka memiliki punggung seperti duri-duri neon dengan bentuk dan warna yang berbeda-beda. Ada yang berwarna hijau terang dengan bagian ujungnya berwarna merah muda, ada juga yang berwarna putih dan kuning berbintik hitam.

Yang unik dari mereka, wajahnya putih dengan dua mata hitam kecil, dan tanduk hitam. Wajah mereka mirip dengan tokoh kartun sapi Ermintrude dalam film kartun Magic Roundabout.

Menurut para ilmuwan kelautan, hewan ini dijuluki dengan nama ‘ìCostasiellaî’. Hewan imut ini biasanya menyamarkan diri dari predator dengan mengubah warna tubuh mereka menjadi mirip dengan warna dasar laut. Jika mereka berada di atas karang berlumut mereka akan berubah menjadi hijau, atau warna lain tergantung dasar laut tempat mereka berada. (rsn-reinha)