BERITABerita Dunia

Fotografer Abadikan Momen Hiu Mencoba Gigit Hiu Lainnya

Fotografer Abadikan Momen Hiu Mencoba Gigit Hiu Lainnya

Fotografer Abadikan Momen Hiu Mencoba Gigit Hiu Lainnya

REINHA.com – Hiu putih betina ini nampaknya merasa terganggu ketika seekor hiu muda mengambil jatah makanannya. Seorang fotografer yang saat itu memperhatikan tingkah hiu di perairan Kepulauan Neptunus, Adelaide, Australia Selatan, berhasil mengabadikan momen langka ketika hiu putih besar tersebut berusaha menggigit hiu yang mengganggunya.

Jason Whittle, seorang fotografer, saat itu mengambil gambar di bawah laut sambil menyelam di lepas pantai Adelaide. Ia melihat ada dua ekor hiu di lokasi yang penuh dengan ikan-ikan kecil. Hiu putih itu sedang asik menyantap makan siangnya, ketika hiu yang lebih muda datang dan ikut menikmati ikan-ikan itu.

Predator mengerikan dengan panjang 5 meter itu terlihat merasa terganggu dan menyerang hiu muda. Ia membuka rahangnya lebar-lebar, hendak menggigit kepala hiu muda. Namun akhirnya ia mengurungkan niatnya dan memilih untuk kembali menikmati makanannya, sementara hiu muda itu akhirnya pergi.

Hiu putih besar adalah predator ikan terbesar di bumi dan bisa tumbuh hingga 5 meter dan beratnya bisa mencapai 5.000 pon. Mereka memiliki tubuh bagian atas abu-abu untuk berbaur dengan dasar laut pesisir berbatu, tapi dinamai hiu putih karena bagian perut mereka yang berwarna putih. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.