BERITABerita DuniaKESEHATAN

Kecanduan, Pria Ini Makan 13 Mangkuk Sereal Setiap Hari

Kecanduan, Pria Ini Makan 13 Mangkuk Sereal Setiap Hari

Kecanduan, Pria Ini Makan 13 Mangkuk Sereal Setiap Hari

REINHA.com – Sereal dicanangkan sebagai salah satu sarapan sehat di pagi hari. Namun apapun yang dikonsumsi secara berlebihan pastinya tidak akan berefek baik bagi kesehatan, begitu pula dengan sereal. Hal ini dialami seorang pria asal Inggris yang kecanduan sereal. Ia mampu menghabiskan 13 mangkuk sereal setiap hari. Bukannya kesehatan yang ia dapatkan, ia malah mendapatkan berbagai masalah pada tubuhnya.

Phillip Patrick, 19 tahun, asal Worcester, Inggris, mengaku menerapkan gaya hidup sehat yang baik. Hingga tiga tahun yang lalu, ia meninggalkan rumah keluarganya dan tinggal di rumahnya sendiri bersama dengan pasangannya, Sophie Richold, 19 tahun. Sejak saat itulah ia memiliki gaya hidup yang buruk dan mulai sering memakan sereal sebagai pengganti makannya.

Seperti dilansir Dailymail, Phillip menghabiskan enam kotak sereal merek Weetabix dan Cornflake, dan 15 liter susu hanya dalam seminggu. Ia juga menghabiskan 5 kg gula sebagai pemanis minum the, hanya dalam Sembilan hari.

Dalam waktu tiga tahun beratnya naik sebanyak 32 kg, dari berat semula 63 kg menjadi 95 kg. Tubuhnya gemuk secara tidak sehat. Tak hanya itu, ia menjadi cepat lelah saat bekerja, bagaimana tidak, setiap harinya ia mengkonsumsi setidaknya 138 sendok gula yang terkandung di dalam sereal, susu dan teh manis yang dikonsumsinya.

“Aku dulu cukup anak yang aktif, bermain sepak bola, bersepeda dan berjalan, tapi sekarang aku tidak punya energi. Aku berjuang untuk berjalan menaiki tangga karena aku sulit bernapas saat banyak bergerak. Ini sudah menjadi kebiasaanku sekarang. Ini bagian dari gaya hidup sehari-hari. Aku sudah melakukannya setiap hari selama tiga tahun” ujar Phillip.

Kini, ayah dari satu anak balita itu mengaku ingin kembali pada gaya hidup sehatnya. Namun ia tidak mampu melakukannya sendiri dan membutuhkan bantuan dari medis, karena ia mengaku tidak mampu lepas dari sereal kegemarannya itu. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.