BERITABerita Dunia

Chef Terbaik Di Dunia Tewas Bunuh Diri

Chef Terbaik Di Dunia Tewas Bunuh Diri

Chef Terbaik Di Dunia Tewas Bunuh Diri

REINHA.com – Benoit Violier, 44 tahun, seorang chef terkenal dunia yang belum lama ini mendapatkan peringkat sebagai salah satu chef terbaik dunia, dilaporkan tewas dengan cara bunuh diri. Benoit ditemukan tewas di rumahnya di Swiss, pada hari Minggu, 31 Januari 2016. Diduga ia menembak dirinya sendiri.

Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Benoit ditemukan tewas di rumahnya Minggu sore di kota Crissier, Swiss. Tubuh Benoit tergeletak di samping sebuah senapan. Sebuah penyelidikan telah dibuka untuk menentukan penyebab sebenarnya dari kematian itu, kata polisi.

Menurut situs berita Swiss 24 Heures, koki tersebut telah dijadwalkan menghadiri peluncuran Michelin Guide yang baru di Paris, beberapa jam kemudian. Kematiannya dirasa oleh pihak berwajib sangat ganjil. Namun keluarga menolak untuk polisi segera melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mereka meminta waktu untuk berkabung mengenang Benoit.

Ayah dari seorang anak perempuan berusia 12 tahun ini bunuh diri hanya beberapa bulan setelah restoran yang dikelolanya, Michelin Restaurant de I’Hotel de Ville, meraih penghargaan sebagai restoran terbaik di dunia. Ayah dari Benoit, Philippe Rochat, juga baru saja meninggal tahun lalu.

Michelin Restaurant de I’Hotel de Ville yang terletak di Crissier, dekat Swiss Lausanne, meraih penghargaan sebagai restoran terbaik dari 1000 restoran top di 48 negara. Saat itu Benoit mengatakan bahwa penghargaan itu sangat luar biasanya bagi ia dan timnya. Ia juga mengatakan bahwa peringkat yang didapatkannya akan menjadi motivasi bagi timnya untuk menjadi lebih baik lagi. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.