BERITABerita Dunia

Meteor Jatuh Di India, Supir Bus Tewas

Meteor Jatuh Di India, Supir Bus Tewas

Meteor Jatuh Di India, Supir Bus Tewas

REINHA.com – Sebuah meteor jatuh di sebuah lapangan berumput di dekat perguruan tinggi di Vellore, Tamil Nadu, India, pada hari Senin, 8 Februari 2016. Saat itu seorang pria yang berprofesi sebagai supir bus sedang berdiri di lapangan tersebut. Meteor jatuh menghantam pria itu, ia meninggal dunia dalam perjalanan saat akan dilarikan ke rumah sakit.

Seperti dilansir Mirror, 8 Februari 2016, meteor jatuh menyebabkan lubang yang tidak terlalu dalam di tengah lapangan rumpun. Di lubang tersebut ditemukan sebuah batu berwarna biru tua yang menyerupai berlian, diduga itulah meteor yang telah menewaskan pria malang berusia 40 tahun tersebut.

Jayalalithaa Jayaram, seorang pejabat Tamil Nadu mengatakan bahwa selain supir bus itu ada dua orang tukang kebun dan seorang mahasiswa yang mengalami luka-luka akibat jatuhnya meteor tersebut. Hingga saat ini ilmuwan masih menyelidiki jatuhnya meteor untuk memastikan bahwa korban tewas dan luka-luka memang disebabkan oleh jatuhnya meteor.

Petugas setempat pada awalnya menduga ledakan itu disebabkan oleh bahan peledak yang tanpa sengaja ditinggalkan oleh pekerja bangunan. Namun, penyelidikan tidak menemukan bukti adanya bahan peledak di lokasi kejadian.

Jika benar insiden tersebut disebabkan oleh meteor, ini akan menjadi kematian pertama yang disebabkan oleh meteor sejak hampir 200 tahun terakhir. Sebelumnya seorang pria tewas disebabkan oleh jatuhnya sebuah asteroid di tahun 1825. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.