BERITABerita Dunia

Pria Ini Hancurkan Patung Kuno Saat Foto Selfie

Pria Ini Hancurkan Patung Kuno Saat Foto Selfie

Pria Ini Hancurkan Patung Kuno Saat Foto Selfie

REINHA.com – Ingin mendapatkan gambar yang bagus saat foto selfie, boleh-boleh saja. Namun tetap harus berhati-hati jangan sampai merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti yang dilakukan oleh pria yang satu ini. Seorang pria yang tidak disebutkan namanya telah menghancurkan patung kuno di Portugal saat mengambil foto selfie.

Seperti dilansir Mirror, 8 Mei 2016, pria tersebut memanjat patung Raja Portugis Dom Sebastiao yang berasal dari abad ke-16 dan telah berdiri di Lisbon, Portugal, selama 126 tahun. Ia mencoba mengambil selfie dengan latar kepala patung tersebut. Sayangnya, patung itu tidak mampu menahan berat tubuh orang itu dan jatuh ke tanah.

Melihat patung itu hancur, pria itu langsung melarikan diri dari lokasi kejadian. Namun polisi berhasil menangkapnya untuk meminta pertanggungjawaban atas kelalaiannya tersebut. Pria itu diadili satu hari setelah kejadian tersebut.

Patung Dom Sebastiao memperlihatkan sang raja di usia muda, dengan bermata sedih dan tangan menghunus pedang. Diletakkan di antara dua lengkungan pintu masuk ke stasiun kereta Rossio di pusat kota Lisbon. Patung tersebut selesai pada tahun 1890 dan merupakan salah satu monumen yang dilindungi di Portugal. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.