OLAHRAGA

Dikalahkan Israel, Atlet Judo Mesir Menolak Berjabatan Tangan

Dikalahkan Israel, Atlet Judo Mesir Menolak Berjabatan Tangan

Dikalahkan Israel, Atlet Judo Mesir Menolak Berjabatan Tangan

REINHA.com – Atlet judo Islam El Shehaby dicemooh ketika menolak untuk berjabatan dengan rivalnya Or Sasson dari Israel.

Or Sasson, atlet judo peringkat kelima di dunia, mengalahkan El Shehaby di babak pertama dengan sekitar satu setengah menit tersisa dalam pertarungan.

Pada akhir laga atlet Mesir tersebut menolak untuk menjabat tangan Sasson, dimana dalam etika judo sebagai tanda penghormatan dalam seni bela diri Jepang tersebut.

Ketika Sasson mengulurkan tangannya, El Shehaby mundur, menggelengkan kepalanya. Atlet Israel kemudian berjalan pergi dengan jijik.

Wasit mengatakan El Shehaby harus kembali ke matras dan wajib baginya untuk membungkuk, dan ia mengangguk dengan cepat. Dia menolak berkomentar setelah itu.

Sebelum pertarungan, El Shahaby dibawah tekanan dari suara-suara dari Mesir. Salah satu followernya marah di Twitter dan mengatakan: “Anda akan malu Islam. Jika anda kalah, anda akan malu, seluruh bangsa dan diri anda sendiri.

Mataz Matar, host TV di Al-Sharq jaringan Islamis kiri juga telah mendesak dia untuk keluar dari arena.
Dia mengatakan: ‘Anakku waspadai, jangan tertipu, atau membodohi diri sendiri dengan berpikir anda akan bermain dengan atlet Israel untuk mengalahkan dia dan membuat Mesir bahagia.

‘Mesir akan menangis; Mesir akan sedih dan anda akan terlihat sebagai pengkhianat di mata orang-orang Anda. ‘

International Judo Federation telah mengklaim fakta bahwa pertarungan ini adalah tanda utama dari kemajuan.

Juru bicara Nicolas Messner mengatakan: ‘Ini sudah merupakan kemajuan besar bahwa negara-negara Arab menerima untuk bertarungan dengan Israel.’

Dia menambahkan tidak ada kewajiban untuk berjabat tangan, tapi membungkuk adalah wajib. Lebih lanjut lagi Messner mengatakan sikap El Shehaby akan ditinjau setelah pertandingan untuk melihat apakah ada tindakan lain yang harus diambil’. Sasson kemudian mengalahkan Polandia Maciej Sarnacki dan lolos ke perempat final, di mana ia akan menghadapi pesaing asal Belanda Roy Meyer.(jmw-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.