BERITABerita DuniaSELEBRITIS

Penyanyi Kurdi Perangi ISIS Dengan Lagu

Penyanyi Kurdi Perangi ISIS Dengan Lagu

Penyanyi Kurdi Perangi ISIS Dengan Lagu

REINHA.com – Helly Luv, seorang penyanyi pop asal Kurdi tidak memiliki kemampuan bertempur menggunakan senjata untuk melawan ISIS. Namun walaupun begitu, wanita yang dijuluki sebagai ‘Beyonce dari Kurdi’ ini berusaha memerangi ISIS dengan lagu.

Wanita 28 tahun itu kali ini menulis dan membawakan lagu dengan judul ‘Revolution’, ia juga membuat video klip untuk lagu tersebut di lokasi perang. Ia mengambil lokasi di sebuah desa dekat Mosul untuk menginspirasi dan memotivasi pasukan Kurdi dalam memerangi ISIS.

“Sebagai seorang seniman, senjata saya bukanlah senapan. Senjata saya adalah lagu saya. Jika saya bisa melawan mereka dengan lagu saya, maka lagu saya sekuat bahkan lebih kuat dari senjata mereka” ucap wanita yang memiliki nama asli Helen Abdullah.

Seperti dilansir NBC News, 15 Agustus 2016, Luv dibesarkan di wilayah Kurdistan, ayah Luv pernah berjuang bersama Peshmerga, pasukan yang saat ini berjuang melawan ISIS. Perang di Irak Utara berlokasi cukup dekat dengan tempat tinggal Luv.

Luv menyadari bahwa kalimat di lagunya dan adegan-adegan di video klipnya akan memancing kemarahan dari kelompok ISIS. Ia telah menerima ancaman pembunuhan sejak single-nya dirilis. Namun ia tetap bertekad mengambil resiko tersebut demi membela kaumnya dan melawan ISIS.

“Saya akan melawan kelompok teroris paling berbahaya di dunia tetapi saya merasa bahwa ada ribuan orang yang juga mempertaruhkan hidup mereka untuk melawan ISIS di medan perang. Jika hidup saya adalah risiko tapi saya merasa istimewa bisa menyebarkan pesan ke jutaan orang di dunia” ucap Luv. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.