BERITABerita Dunia

Ilmuwan Temukan Bumi Kedua Yang Sempurna Bagi Kehidupan

Ilmuwan Temukan Bumi Kedua Yang Sempurna Bagi Kehidupan

Ilmuwan Temukan Bumi Kedua Yang Sempurna Bagi Kehidupan

REINHA.com – Para ilmuwan dari European Southern Observatory mengklaim bahwa mereka telah menemukan sebuah planet yang bisa bertindak sebagai “bumi kedua” bagi umat manusia. Planet tersebut dikatakan memiliki kondisi yang sempurna untuk mendukung kehidupan manusia.

Seperti dilansir Mirror, 23 Agustus 2016, planet ini mengorbit bintang Proxima Centauri yang berada di jarak 4,2 tahun cahaya dari galaksi Bima Sakti.

“Planet yang belum diberi nama ini diyakini sangat mirip dengan Bumi dan mengorbit ke Proxima Centauri pada jarak yang cukup, sehingga memungkinkan untuk memiliki air di permukaan. Ini merupakan syarat penting untuk mendukung kehidupan manusia” ucap Richard Hook, juru bicara European Southern Observatory.

Richard juga mengatakan bahwa ini merupakan Bumi kedua yang paling dekat yang pernah ditemukan oleh ilmuwan. “Tidak pernah sebelumnya para ilmuwan menemukan Bumi kedua yang begitu dekat dari bumi” lanjut Richard.

European Southern Observatory kabarnya akan melakukan pengumuman resmi pada hari ini, 24 Agustus 2016, dalam sebuah konferensi pers. (rsn-reinha)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.